Laporan Pungli di PPDB di Kota Bengkulu Nihil

Laporan Pungli di PPDB di Kota Bengkulu Nihil

PPDB di salah satu SMP di Kota Bengkulu--(istimewa)-

BENGKULUEKSPRES.COM - Hari pertama masuk sekolah akan dilakukan pada Senin (15/7/2024). Selama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024-2025, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) tidak menemukan adanya aduan pungutan liar.

Dikatakan Ketua Saber Pungli Kota Bengkulu, AKBP Max Mariners, saat ini pihaknya belum menerima dan menemukan adanya tindakan pungli saat PPDB.

"Sejauh ini belum ada yang melapor," kata AKBP Max Mariners, Minggu (14/7/2024).

Meski belum ada laporan, namun pihaknya tetap akan melakukan pengawasan pemantauan hingga proses belajar mengajar berlangsung.

BACA JUGA:Digadangkan Berpasangan dengan Pengusaha Bengkulu, Ini Jawaban Rohidin Mersyah

Tak hanya itu, AKBP Max Mariners juga mengimbau agar hal ini dapat dipertahankan. Baik orang tua maupun pihak sekolah untuk tidak melakukan pungutan liar dan memanfaatkan tahun ajaran baru untuk meraup keuntungan sendiri.

"Kita ingatkan untuk masyarakat Bengkulu untuk menghindari hal-hal yang disebut pungli ataupun bekerjasama terhadap oknum lainnya," sambungnya 

Menurut Waka Polresta Bengkulu, pungli tidak hanya terjadi di awal pelaksanaan PPDB tetapi juga saat proses sekolah nanti.

"Pengawasan terhadap pungutan liar ini akan tetap dilakukan hingga proses belajar mengajar berlangsung . Mungkin pungli memang tidak terlihat saat awal tapi nanti akan terlihat. Apabila tidak lolos ataupun belum mendapat sekolah ," tutup AKBP Max Mariners. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: