Ini Dia 5 Cara Mengatasi Sensasi Pahit di Lidah Saat Asam Lambung Muncul

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Sensasi Pahit di Lidah Saat Asam Lambung Muncul

Saat asam lambung muncul biasanya mulut akan terasa pahit, hal ini disebabkan saat asam lambung naik ke esofagus dan mencapai area mulut, sensasi pahit atau asam bisa Anda alami-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat asam lambung muncul biasanya mulut akan terasa pahit, hal ini disebabkan saat asam lambung naik ke esofagus dan mencapai area mulut, sensasi pahit atau asam bisa Anda alami. 

Rasa pahit itu tentu sangat mengganggu dan menghambat Anda untuk makan dan tubuh akan kesulitan untuk mendapatkan asupan dari makanan.

Oleh karena itu, perlu diketahui beberapa cara untuk mengatasi sensai rasa pahit pada mulut ketika megalami asam lambung. 

Lantas, bagaimana cara mengatasi mulut pahit karena asam lambung naik? Untuk menghilangkan rasa pahit dimulut ada beberapa cara mengatasi mulut pahit karena asam lambung naik. Berikut cara yang bisa Anda coba lakukan untuk mengatasinya. 

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Perbuatan Buruk, Amalkan Doa Berikut Ini

1. Berkumur dengan Obat Kumur

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan berkumur menggunaka obat kumur. Anda bisa menghilangkan rasa pahit jika berkumur dengan obat kumur bebas fluoride. 

Obat kumur ini dapat memberikan sensasi segar dan membantu mengatasi rasa pahit di mulut. Untuk mencobanya Anda bisa membeli obat ini di apotik atau toko terdekat. 

2. Konsumsi Buah Jeruk 

Mengonsumsi buah jeruk atau lemon bisa menghilangkan sensasi getir dari mulut Anda. Pasalnya, rasa masam pada buah yang kaya vitamin C ini membantu lidah merasakan cita rasa makanan.

Cara alami ini dinilai lebih manjur untuk mengatasi mulut pahit yang disebabkan oleh obat-obatan atau mulut kering (xerostomia). Pasalnya, jeruk termasuk buah yang mengandung banyak cairan.

BACA JUGA:Ingin Hidup Tenang Tanpa Gangguan Gaib, Ini Cara Mengusir Khodam Jahat

Namun, Anda sebaiknya menghindari cara ini jika sedang sariawan karena jeruk yang masam bisa memicu rasa perih tidak tertahankan.

3. Minum Air Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: