Sering Dijadikan Pelengkah Sushi, Inilah 5 Manfaat Wasabi untuk Kesehatan Tubuh

Sering Dijadikan Pelengkah Sushi, Inilah 5 Manfaat Wasabi untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat wasabi untuk kesehatan -Pinterest -

Selain itu, senyawa ini juga diketahui dapat meringankan gejala aterosklerosis. Meski demikian, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas wasabi untuk meringankan gejala aterosklerosis.

3. Mengontrol berat badan

Bagi Anda yang ingin mengontrol berat badan, wasabi bisa jadi alternatif makanan yang kamu konsumsi agar dapat menjada berat badan menjadi stabil dan lebih terkontrol. 

BACA JUGA:Mengenal 6 Jenis Racikan Jamu Peningkat Daya Tahan Tubuh

Hal ini karena wasabi mengandung senyawa 5-Hydroxyferulic acid yang dapat menghambat pertumbuhan dan pembentukan lemak di tubuh. Namun, manfaat wasabi ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

4. Mengurangi risiko terjadinya anemia

Kekurangan zat besi dapat memicu terjadinya anemia. Kondisi ini ditandai dengan tubuh terasa lemah, mudah lelah, jantung berdebar, dan pusing.

Anemia dapat dicegah dengan mengonsumsi wasabi. Hal ini karena wasabi mengandung zat besi, meskipun dalam jumlah sedikit.

5. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Senyawa isothiocyanates dalam wasabi juga memiliki sifat anti-kanker. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan menginduksi apoptosis (kematian sel terprogram) pada beberapa jenis kanker.

BACA JUGA:Pernah Direview Ritsuki Bocah Jepang Keturunan Indonesia, Ini Dia 8 Manfaat Buah Mundu untuk Kesehatan

Itulah manfaat wasabi yang masih banyak tidak diketahui sebagaian orang. Wasabi biasanya digunakan sebagai bumbu dalam masakan Jepang, seperti sushi dan sashimi.

Namun, wasabi juga bisa ditambahkan dalam saus, salad dressing, atau sebagai pelengkap hidangan lainnya untuk mendapatkan manfaat kesehatannya.

Walaupun wasabi memiliki banyak manfaat, penting untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar. Konsumsi berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan atau mulut. 

Pastikan juga untuk menggunakan wasabi asli, bukan produk tiruan yang sering kali mengandung pewarna dan bahan kimia tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: