Dua Siswa Dari Kota Bengkulu Terpilih Paskibraka Nasional 2024

Dua Siswa Dari Kota Bengkulu Terpilih Paskibraka Nasional 2024

Dua Siswa Dari Kota Bengkulu Terpilih Paskibraka Nasional 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dua pelajar SMAN 2 Kota Bengkulu, Amanda Aprilia dan Novallian Syahputra berhasil terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional 2024.

Perjalanan kedua siswa ini menuju Paskibraka Nasional melalui seleksi ketat berjenjang, mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga akhirnya lolos di tingkat Nasional.

Adapun seleksi tersebut meliputi ketrampilan fisik, akademis, pengetahuan seputar Pancasila, intelegensia umum dan psikotes serta wawancara juga tes kesehatan.

Berdasarkan keterangan Kabid ldeologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesbangpol Kota Bengkulu Fenny Fahrianny, Senin (8/7). Keduanya lolos dari empat nama wakil Bengkulu yang diusulkan menjadi calon paskibraka tingkat pusat.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Harapkan PDN Pulih Agar Pelayanan Masyarakat Kembali Lancar

Kedua wakil asal Bengkulu itu dijadwalkan menjalani pemusatan pelatihan di Cibubur.

Terkait penugasan, nantinya bergantung evaluasi dari BPIP dan Sekretariat Negara akan bertugas di Ibu Kota Nusantara (IKN) atau di Istana Negara Jakarta.

Terpisah, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengaku dua Paskibraka itu merupakan yang terbaik yang dimiliki Kota Bengkulu. 

"Kami sangat mendukung serta mendoakan putra-putri terbaik kita ini dalam menjalankan tugas sebagai Paskibraka Nasional mewakili Kota Bengkulu," ujarnya.

Arif juga berharap melalui Paskibraka ini dapat membentuk putra-putri penerus perjuangan bangsa serta calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter jiwa dan semangat Pancasila. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: