Terbukti! Gubernur Pastikan Sanksi Pecat Bagi Oknum Guru Tindak Asusila

Terbukti! Gubernur Pastikan Sanksi Pecat Bagi Oknum Guru Tindak Asusila

Oknum guru tersangka asusila saat digelandang penyidik Satreskrim Polresta Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyikapi dengan serius tindakan asusila yang dilakukan oleh oknum guru di salah satu sekolah di Bengkulu.

Rohidin Mersyah menyayangkan perbuatan asusila yang dilakukan oknum guru dan telah mencoreng nama baik lembaga pendidikan di Bengkulu.

Oleh karena itu, Gubernur Bengkulu telah menurunkan tim pengawas hingga inspektorat untuk menangani perkara ini.

Apalagi terhadap oknum guru tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini proses hukum di kepolisian masih terus berjalan.

BACA JUGA:Begini Cerita Pihak Keluarga Atas Peristiwa Kebakaran yang Tewaskan Istri Pemilik Rumah

"Menyikapi oknum guru yang melakukan tindakan asusila kita juga melakukan pemantauan. Saat ini tersangka sudah ditahankan  dan saya sudah minta untuk pengawasan serta inspektorat untuk turun guna memastikan seperti apa kejadian yang sebenarnya ," ujar Rohidin Mersyah, Jumat (27/6/2024).

Tak hanya itu, Gubernur Bengkulu ini juga akan memberikan sanski berat bagi oknum guru yang sudah melakukan tindak asusila pada muridnya tersebut.

Saksi tersebut sambung Rohidin, bisa pemecatan dan sanski berat lainnya. Disesuaikan dengan tingkat kesalahan yang telah dilakukan oleh oknum guru tersebut.

BACA JUGA:Cegah Abrasi, Kapolresta Bengkulu Tanam Bibit Pohon Bakau di Pulau Baai Bengkulu

"Akan kita beri sanksi berat sesuai dengan tingkat pelanggarannya," imbuhnya. 

Ditanya soal sanksi pemecatan Rohidin menuturkan hal itu bisa saja terjadi. "Bisa jadi pada posisi itu" tutup Rohidin Mersyah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: