Pemkot Bengkulu Ditargetkan Terima Investasi Rp 3,5 T

Pemkot Bengkulu Ditargetkan Terima Investasi Rp 3,5 T

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Bengkulu, Irsan Setiawan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu tahun ini menerima target investasi sebesar Rp 3,5 triliun dari pemerintah pusat.

Target investasi ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 2 triliun dengan dorongan banyak pihak termasuk kalangan pengusaha, target investasi ini optimis bisa terealisasi 

Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Bengkulu, Irsan Setiawan, pemkot optimis target tersebut dapat tercapai. 

Mengingat pada 2023 lalu pemkot berhasil melampaui target nasional dengan realisasi investasi sebesar Rp2,79 triliun dari target Rp2 triliun.

BACA JUGA:Antisipasi HIV, Dinkes Kota Bengkulu Lakukan Pemeriksaan di Lokalisasi

"Untuk tahun ini memang cukup besar sehingga kita harus kerja keras untuk mencapai target itu. Agar supaya seperti tahun lalu target Rp2 triliun bisa kita capai Rp2,7 triliun. Nah harapan kita dukungan dari para investor yang menanamkan modal di Kota Bengkulu ini rajin dan mau melaporkan kegiatan penamanan modal mereka melalui LKPM tersebut," jelasnya. 

Namun demikian Irsan juga mengatakan hal ini perlu kerjaasama dari berbagai pihak terutama para investor yang ada di kota Bengkulu. 

Yakni dengan rutin menyampaikan laporan kegiatan penanaman modal atau LKPM ke DPMPTSP kota Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: