Pemkot Targetkan Pasar Panorama Kondusif, Penertiban Bakal Terus Dilakukan

Pemkot Targetkan Pasar Panorama Kondusif, Penertiban Bakal Terus Dilakukan

Kondisi Pasar Panorama kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap pasar Panorama hingga situasi bisa kondusif dan tertib. 

Hal ini dilakukan untuk mewujudkan target pasar Panorama bisa menjadi pasar percontohan nasional pasar yang bersih, aman dan nyaman bagi pengguna jalan hingga pembeli dipasar tersebut. 

Pj Sekda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto menjelaskan hal ini juga merupakan tugas dari pengelola parkir zona 6, mengingat permasalahan juga terdapat pada lahan parkir di badan jalan yang dijadikan pedagang sebagai lapak jualan. 

BACA JUGA:KASN Pantau Langsung Lelang Terbuka Jabatan Kadinkes Kota Bengkulu

"Jadi kita sudah melakukan koordinasi bersama dengan koordinator parkir zona 6. Jadi yang selama ini menjadi persoalan sudah kita eliminir dan kesadaran dari para pedagang itu sudah mulai tumbuh sekarang," jelas Eko. 

Sementara itu, koordinator parkir Zona 6, Andika menjelaskan pihaknya selaras dengan Pemkot Bengkulu akan menjalankan tupoksi dalam menertibkan lahan parkir yang sudah menjadi kewenangan di wilayah tersebut. 

"Kami masih berdasarkan pada komitmen awal, yang mana terkait lahan parkir, jangan sampai dialihfungsikan untuk pedagang. Agar masyarakat nyaman, parkir nyaman di dan pasar menjadi tertata rapi," jelasnya. 

BACA JUGA:Indomaret Tegaskan Kelola Pajak Parkir Sendiri Tanpa Pihak Ketiga

Ia juga menjelaskan, dari beberapa tindakan persuasif yang telah dilakukan sebelumnya, saat ini kondisi pasar sudah 80 persen rapi dan pedagang mulai masuk kedalam auning pasar panorama. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: