8 Cara Ampuh Menghilangkan Kapalan di Kaki

8 Cara Ampuh Menghilangkan Kapalan di Kaki

Cara menghilangkan kapalan di kaki -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada sejumlah perawatan yang bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan kapalan di kaki. Caranya pun terbilang sederhana dan mudah untuk di coba. 

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan beberapa tips perawatan untuk menghilangkan kapalan dikaki dengan cara yang efektif. Penasarankan bagaimana cara melakukannya? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Kapalan di kaki ditandai dengan kulit yang menebal, mengeras, dan menonjol dengan warna kekuningan. Kapalan di kaki timbul akibat adanya tekanan atau gesekan berlebihan pada area kaki yang terjadi secara berkepanjangan. 

Karena bisa menimbulkan rasa nyeri dan tidak nyaman, kapalan di kaki perlu untuk dihilangkan. Cara menghilangkan kapalan di kaki pun cukup beragam dan mudah untuk dilakukan di rumah, berikut diantaranya 

BACA JUGA:Tips Melakukan Hubungan Seks Sehat dan Berkualitas

1. Merendam kaki ke dalam air hangat 

Cara menghilangkan kapalan di kaki yang paling sederhana adalah merendam kaki yang kapalan ke dalam air hangat selama 20 menit. Setelah itu, keringkan kaki dengan handuk dan gosok lapisan kulit yang kapalan secara perlahan menggunakan jari tangan Anda. 

Merendam kaki ke dalam air hangat mampu melunakkan kulit yang mengeras sehingga kapalan lebih mudah untuk dikikis. 

2. Membersihkan kaki dengan sabun

Sering kali saat mandi, bagian yang disabun hanyalah lengan, dada dan punggung. Kaki adalah bagian tubuh yang kerap diabaikan saat mandi. Salah satu cara sederhana untuk memiliki telapak kaki mulus adalah dengan rutin membersihkan kaki dengan sabun. 

Kamu bisa menggunakan sabun atau scrub saat menggosok kaki, bersihkan hingga ke sela-sela jari agar kaki menjadi benar-benar bersih. Lakukan secara rutin setidaknya setiap seminggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kaki.

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Asma Secara Alami, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Ramuan Herbal Ini

3. Menggosok kaki memakai batu apung

Jika di rumah ada batu apung, cobalah menggosok kaki yang kapalan menggunakan batu tersebut setelah Anda merendam kaki ke dalam air hangat. Gosok kaki secara perlahan dengan gerakan memutar supaya lapisan kulit yang kapalan mengelupas. Setelah selesai, oleskan pelembap secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: