Amalan Hari Raya Idul Adha, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Agar Dapat Pahala Senilai Jihad Fi Sabilillah

Amalan Hari Raya Idul Adha, Ustaz Adi Hidayat: Amalkan Agar Dapat Pahala Senilai Jihad Fi Sabilillah

Ustaz Adi Hidayat jelaskan amalan yang setara jihad fi sabilillah di hari raya Idul Adha-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ustaz Adi Hidayat mengatakan bahwa salah satu amalan sebelum sholat Idul Adha adalah mengenakan pakaian terbaik dan menggunakan wangi-wangian.

Ini sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW sebelum beliau melaksanakan sholat Idul Adha.

"Di antara yang umum mengenakan pakaian terbaik yang kami bisa dapati. Yuk buka siapkan dari sekarang, ingat itu sunnah," kata Ustaz Adi Hidayat.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, amalan sunnah memakai pakaian terbaik dan menggunakan minyak wangi sejak tanggal 1 Dzulhijjah akan mendapat pahala sebesar jihad fi sabilillah.

"Sunnah untuk Idul Adha, ingat 10 hari pertama pahalanya senilai jihad fi sabilillah," jelas Ustaz Adi Hidayat.

"Bukan cuman dapat pahala biasa, bisa senilai jihad itu cari pakaian terbaik," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Anjuran memakai pakaian terbaik sebelum sholat Idul Adha tersebut menurut Ustaz Adi Hidayat sesuai sabda Rasulullah SAW yang artinya:

"Rasulullah SAW memerintahkan kami pada dua hari raya untuk memakai pakaian terbaik yang kami punya, dan memakai wangi-wangian yang terbaik yang kami punya, dan berkurban dengan hewan yang paling mahal yang kami punya," (HR Al Hakim).

Ustaz Adi Hidayat menyarankan umat Muslim untuk memulai mengerjakan amalan ini dengan menggunakan pakaian terbaik menurut kemampuan masing-masing, tanpa perlu memakai pakaian yang mahal.

BACA JUGA:Ternyata Manusia Diciptakan Bukan untuk Mencari Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Sebut untuk Ini

BACA JUGA:Jangan Takut Tentang Rezeki, Ustaz Adi Hidayat Ingatkan untuk Takut dengan Ini

"Tidak harus mahal, yang paling halal cari yang terbaik paling halal bismillah dapatkan itu," demikian Ustaz Adi Hidayat.

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang amalan sunnah sebelum sholat Idul Adha yang pahalanya senilai jihad fi sabilillah. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: