Simak 7 Cara Mudah Merawat Kucing Anggora Agar Tetap Sehat

Simak 7 Cara Mudah Merawat Kucing Anggora Agar Tetap Sehat

Cara yang merawat kucing anggora agar tetap sehat-Pinterest -

Sisir bulunya secara teratur agar tetap tebal dan bebas dari kutu. Disarankan untuk menyisir atau menyikat bulu kucing Anggora minimal sekali atau dua kali dalam seminggu. 

Gunakan sisir bergigi rapat (fine-toothed comb) untuk menghilangkan rambut berlebih dan mencegah kusut pada bulu. Sisir jenis ini ideal untuk menjangkau bagian bulu yang dalam.

Selain sisir bergigi rapat, Anda dapat menggunakan sisir atau sikat licin (slicker brush). Sikat ini membantu mengangkat bulu mati dan kotoran yang menempel pada bulu.

4. Pastikan Kucing Rutin Mandi

Sebetulnya, kucing memiliki sistem pembersihan diri sendiri dengan menjilati tubuhnya. Namun, kamu tetap harus membawanya mandi setiap 7 minggu sekali biar semua kotoran yang menempel bisa terangkat.

Kalau kamu memandikannya sendiri, pakailah sampo khusus kucing dan keringkan biar kulitnya tidak berjamur.

BACA JUGA:Inilah Manfaat Susu Murni Beserta Efek Sampingnya

5. Bersihkan Telinga dan Potong Kuku

Kuku kucing yang terlalu panjang bisa meninggakan luka cakar pada kulit kamu. Jadi, sebaiknya rutin gunting kuku bagian putihnya selama 2 kali dalam seminggu.

Kemudian, bersihkan juga bagian telinga anabul dengan cotton ball dan ear cleaner untuk membantu mengurangi iritasi. Ini dia beberapa perlengkapan yang kamu butuhkan.

6. Cocokkan Gaya Hidup

Kucing anggora memiliki karakter yang aktif dan haus akan kasih sayang pemiliknya. Jika dibiarkan kesepian dalam jangka waktu lama, maka sikapnya dapat berubah menjadi tidak menyenangkan.

Jadi, kucing ini cocok buat kamu yang sering meluangkan banyak waktu di rumah. Dengan begitu, kamu bisa menemani mereka bermain.

BACA JUGA:Kacang Kapri, Si Mungil yang Kaya Nutrisi

7. Rutin membersihkan giginya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: