Pemkot Bengkulu Rancang Job Fair Skala Nasional Agustus Mendatang

Pemkot Bengkulu Rancang Job Fair Skala Nasional Agustus Mendatang

Kadis Ketenagakerjaan Kota Bengkulu, Firman Romzie-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mencanangkan pelaksanaan bursa kerja (job fair) dalam sekala besar atau nasional pada Agustus 2024 guna menekan angka pengangguran di  Kota Bengkulu. 

Pada pelaksanaan bursa kerja Agustus, pihaknya akan menghadirkan perusahaan di tingkat nasional dan akan dilaksanakan di sejumlah tempat yang ada di Kota Bengkulu.

Selain menyediakan lapangan pekerjaan, Disnaker Kota Bengkulu juga akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menyediakan berbagai pelatihan keterampilan agar pencari kerja memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Salah satu upaya yang akan kami lakukan yaitu menggelar job fair skala nasional pada Agustus mendatang. Dari acara ini nantinya kita berharap tenaga kerja di Kota Bengkulu bisa terserap. Kegiatan seperti ini akan rutin kami buka, akan kami fasilitasi jika ada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja," jelas Kadis Ketenagakerjaan Kota Bengkulu, Firman Romzie, Selasa 11 Juni 2024. 

BACA JUGA:Prestasi Gemilang! Kafilah Mukomuko Raih Juara 3 di MTQ XXXVI Bengkulu

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, kata dia, nantinya dapat mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan warga.

"Tentunya, tujuan kita menggelar job fair ini tidak lain memberikan kemudahan bagi adik-anak generasi muda tamatan SMA ataupun sarjana untuk mendapatkan pekerjaan," sebutnya.

Diketahui, dari total 291 ribu angkatan kerja yang ada di Kota Bengkulu, hanya 184 ribu lebih warga yang memiliki pekerjaan dan berdasarkan data sebanyak 5,1 persen atau sekitar 9.767 warga belum memiliki pekerjaan atau menganggur.

Untuk masyarakat Kota Bengkulu yang belum memiliki pekerjaan rata-rata merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: