Kurban Setiap Tahun atau Cukup Sekali Seumur Hidup? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Kurban Setiap Tahun atau Cukup Sekali Seumur Hidup? Berikut Penjelasan Buya Yahya

Buya Yahya jelaskan apakah kurban cukup sekali seumur hidup atau setiap tahun-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Makanya ada orang berkata saya sudah kurban tahun yang lalu, tahun yang lalu ya yang lalu dong, yang sekarang, sekarang dong," papar Buya Yahya.

BACA JUGA:Agar Hal Buruk Tak Terjadi, Buya Yahya Sarankan Baca Surah Ini Saat Mimpi Buruk

BACA JUGA:Ingin Umur Panjang, Rezeki Lancar dan Hidup Berkah, Buya Yahya Sarankan Ini Setiap Hari

Ketika Anda melaksanakan kurban pada bulan haji, khususnya saat Idul Adha tiba, pahala yang Anda peroleh sangat besar dibandingkan dengan menyembelih hewan pada hari-hari lainnya.

Oleh karena itu, sambung Buya Yahya, jika Anda sudah mapan, mulailah berniat hari ini untuk berkurban agar tidak menyesal di kemudian hari.

"Kalau anda sudah mapan niat hari ini untuk kurban, kurban supaya anda tidak rugi, nyesel anda nanti," jelas Buya Yahya.

Apalagi jika Anda sudah biasa bersedekah, namun ketika Idul Adha tiba Anda tidak berkurban, itu akan menjadi kerugian bagi Anda.

Pasalnya, berkurban pada bulan haji memberikan jauh lebih banyak pahala dibandingkan dengan sedekah yang Anda lakukan pada hari-hari biasa.

"Anda bisa bederma sedekah sana sini, namun waktu masuk kurban anda tidak berkurban, anda rugi. Bukankah dihari yang lalu anda sedekah ingin dapa pahala? Sekarang ada pahalanya dilipat gandakan, kenapa kok kita tidak berkurban?," demikian Buya Yahya.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Sholat Dhuha, Buya Yahya Sarankan Amalan Ini, Agar Rezeki Seluas Samudera

BACA JUGA:Rezeki Sempit Hidup Terasa Sulit Harta Makin Sedikit, Buya Yahya: Itu Karena Sering Melakukan Ini

Itulah penjelasan Buya Yahya tentang apakah kurban cukup dilakukan sekali seumur hidup atau setiap tahunnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: