7 Cara yang Membuat Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas, Mulai lah dari Hal Sederhana

7 Cara yang Membuat Anak Tumbuh Tinggi dan Cerdas, Mulai lah dari Hal Sederhana

Cara agar anak bisa tumbuh tinggi dan cerdas.-Pinterest -

Sebagai contoh, bila anak memiliki kondisi yang memengaruhi produksi hormon pertumbuhan manusia (HGH), maka dokter mungkin akan memberikan rekomendasi suplemen yang mengandung HGH sintetis.

4. Aktif bergerak

Aktif bergerak dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat, selain menjaga kesehatan tubuh, juga dapat memperkuat otot dan tulang, mempertahankan berat badan sehat, serta mampu meningkatkan produksi HGH. 

BACA JUGA:Beragam Manfaat Air Mineral yang Tidak Dimiliki Air Putih

Anda dapat mengajarkan berbagai kebiasaan olahraga pada anak yang dapat membantu tumbuh kembang anak agar tinggi dan cerdas seperti melakukan sejumlah jenis olahraga yakni peregangan, skiping dan berenang. 

5. Melatih postur yang baik

Cara terkahir yang bisa kamu lakukan adalah melatih postur anak. Dilansir dari laman haibunda.com yang mengutip Parenting Firstcry, postur tubuh yang buruk dapat membuat tubuh terlihat semakin pendek atau rendah. 

Seiring berjalannya waktu, membungkuk ini dapat memengaruhi tinggi badan yang sebenarnya. Perlu diketahui, punggung harus melengkung secara alami pada tiga posisi yang tepat. Bila terbiasa membungkuk, lengkungan ini dapat bergeser dan bisa menyebabkan nyeri di leher dan punggung.

Untuk menambah tinggi badan anak, memperhatikan postur berdiri, duduk dan tidur anak menjadi kunci utamanya.

Oleh karena itu, pastikan anak mempraktikkan postur tubuh yang baik tidak hanya untuk menambah tinggi badannya tetapi juga untuk mencegah masalah kesehatan jangka panjang yang berisiko lainnya.

BACA JUGA:Passion Flower Ampuh untuk Atasi Kesehatan Mental

Nah, itulah sejumlah kebiasaan yang dapat membuat anak tumbuh tinggi dan cerdas. Lebih menguntungkannya lagi dengan memulai kebiasaan yang sudah dijelaskan sebelumnya anak bisa belajar disiplin akan suatu hal. Meskipun tinggi adalah faktor genetik yang berperah besar, tetu kebiasaan yang membuat anak tumbuh tinggi dan cerdas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: