Rumah Pensiunan PNS di Bengkulu Terbakar, Tak Matikan Lampu Berhari-hari Diduga Jadi Penyebabnya

Rumah Pensiunan PNS di Bengkulu Terbakar, Tak Matikan Lampu Berhari-hari Diduga Jadi Penyebabnya

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu saat memadamkan api-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Senin pagi (3/5/2024) berhasil memadamkan api yang mengamuk di sebuah rumah milik pensiunan PNS di Bengkulu.

Peristiwa kebakaran ini terjadi di Jalan Timur Indah 3, RT 22 RW 02 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah mengatakan, rumah permanen milik pensiunan PNS Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu terbakar pada pukul 02.20 wib dini hari.

Terbakarnya rumah permanen milik Joko Hendro ini pertama kali diketahui oleh tetangga yang melihat adanya percikan api di bagian depan rumah Joko dan merambat ke rumah tetangga.

BACA JUGA:Bobol Rumah Tetangga, Pria Anggut Dalam Kota Bengkulu Ditangkap Polisi

Rumah itu diketahui memang tidak dihuni alias kosong. Mengetahui hal itu, tetangga korban langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

"Rumah tersebut dalam keadaan kosong tanpa penghuni dan hanya ada barang serta perabotan rumah didalamnya," ujar Yuliansyah.

Dari keterangan saksi atau tetangga korban sambungnya, rumah milik seorang pensiunan PNS yang telah ditinggal ke Semarang, Jawa Tengah oleh pemiliknya selama kurun waktu ± 1 tahun. 

Namun sesekali pada hari tertentu masih ada kerabat yang datang untuk menengok dan membersihkan rumah tersebut.

BACA JUGA:Pria Bermasker Curi Motor Milik Dosen di Bengkulu, Aksinya Terekam CCTV

"Selama ditinggal oleh pemiliknya, keadaan listrik dan lampu dirumah tersebut tidak pernah dimatikan baik pada pagi hingga malam hari dan seterusnya yang kemudian diduga menjadi faktor utama penyebab kebakaran adalah korsleting listrik," pungkas Kadis Damkar Kota Bengkulu.

Sementara itu, meski kobaran api cukup besar dan melahap rumah korban, namun api berhasil dipadamkan.

Sedangkan untuk kerugian kita belum bisa ditafsirkan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Alhamdulillah dengan kerjasama tim, api dapat dijinakkan dengan cepat dan tepat," tutup Yuliansyah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: