Pemkot Bengkulu Buka Job Fair Bersama 40 Perusahaan, Catat Tanggalnya

Pemkot Bengkulu Buka Job Fair Bersama 40 Perusahaan, Catat Tanggalnya

Pemkot Bengkulu Buka Job Fair Bersama 40 Perusahaan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) akan menggelar Job Fair pada tanggal 30 Mei 2024 mendatang. 

Terhitung ada 40 perusahan seperti PT Indomarco, Yamaha, JNT dan lainnya dengan berbagai lowongan yang disediakan pada Job Fair ini yang terbuka untuk umum dan gratis.

Pelaksanaan job fair berlangsung di Atrium Bencoolen Mall mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Nantinya, Disnaker juga menyiapkan layanan pembuatan kartu kuning untuk para pelamar yang belum memilikinya.

Seperti kita ketahui, Kartu kuning atau kartu AK 1 biasanya mencantumkan beberapa informasi tentang pemiliknya. 

BACA JUGA:Harga Beras SPHP di Wilayah Bengkulu Naik

Informasi tersebut meliputi nama, nomor induk kependudukan (NIK) KTP, data kelulusan, hingga sekolah dan universitas tempat pencari kerja memperoleh gelar, bergantung pada pendidikan terakhir.

Disnaker memberi data calon pencari kerja kepada pihak perusahaan. Data-data pencari kerja ini didapatkan dari nama-nama pencari kerja yang sudah terdaftar dan memiliki kartu kuning.

Berkenaan hal ini, Disnaker meminta para pelamar yang akan hadir untuk menyiapkan berkas lamaran dan Curriculum Vitae (CV) terbaik.

“berbagai lowongan kerja tersedia. Nanti semuanya langsung dilayani sesuai SOP berlaku. Disini nanti para pelamar akan langsung diinterview. Terpenting jangan sampai lupa membawa berkas lamaran dan CV terbaik,” ujar Kepala Disnaker Firman Romzi didampingi Kabid Penempatan dan Pelatihan Tenaga Kerja Purniati, Senin 20 Mei 2024.

BACA JUGA:TPG Guru Triwulan Pertama di Kota Bengkulu Belum Dicairkan, Ini Tanggapan Pihak Disdikbud

Lebih lanjut, Firman mengatakan, job fair dilakukan dalam rangka memperjuangkan hak warga agar mendapat kemudahan dalam mencari pekerjaan.

Sebagai penutup, ia berharap melalui kegiatan tersebut angka pengangguran di Kota Bengkulu semakin menurun dan mengurangi angka kemiskinan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: