Pemprov Bengkulu Hadiri Sosialisasi Pendidikan Karakter dan Akhlak Penting Tekan TPPO

Pemprov Bengkulu Hadiri Sosialisasi Pendidikan Karakter dan Akhlak Penting Tekan TPPO

Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri hadir sekaligus membuka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Pendidikan Perempuan dalam Membentuk Karakter Keluarga, di aula salah satu hotel kawasan Jl. Pariwisata Kota Bengkulu, Rabu (08/05).-Adv-

BENGKULUESKPRESS.COMSekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri hadir sekaligus membuka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Pendidikan Perempuan dalam Membentuk Karakter Keluarga, di aula salah satu hotel kawasan Jl. Pariwisata Kota Bengkulu, Rabu (08/05/2024).

Menanggapi fenomena gunung es TPPO serta kekerasan terhadap perempuan dan anak ini, Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri mengajak seluruh pihak melalui organisasi perempuan di Bengkulu, bersama melaksanakan peran strategis mulai dari lingkungan keluarga masing-masing. 


Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Pendidikan Perempuan dalam Membentuk Karakter Keluarga-Adv-

Hal itu dilakukan dengan melakukan pengawasan ekstra atas pergaulan anak serta memberikan pengarahan atas pembentukan karakter dan akhlak anak. Utamanya bagi para kaum remaja, dilakukan pengawasan terhadap penggunaan aplikasi media sosial (medsos) ataupun sejenisnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Upayakan Honorer dan THL Dapat Diakomodir Dalam Penerimaan CPNS Tahun 2024

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan pendidikan karakter dan akhlak menjadi fondasi penting menekan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).  

"Pemberdayaan karakter dan akhlak ini dilakukan secara masif di tingkat keluarga masing-masing, maka kasus TPPO serta kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bengkulu bisa diminimalisir secara bertahap," kata Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri di Bengkulu, Rabu.

Dia mengatakan pendidikan karakter dan akhlak tersebut tentunya berawal dari lingkungan keluarga, kemudian barulah pendidikan tersebut didapat dari lingkungan formal atau nonformal serta masyarakat.

 BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Teken Nota Kesepakatan Kerja Sama dengan Universitas Islam Riau

"Terlebih dalam hal pemberdayaan masyarakat dan keluarga sudah tidak diragukan lagi. Intinya keluarga lah yang pertama memiliki kuasa atas anak-anak mereka," kata dia.

Isnan Fajri juga mengajak seluruh pihak melalui organisasi perempuan di Bengkulu, bersama melaksanakan peran strategis mulai dari lingkungan keluarga masing-masing guna menutup dan mencegah potensi TPPO di Bengkulu,.


Sosialisasi Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Pendidikan Perempuan dalam Membentuk Karakter Keluarga-Adv-

Hal itu kata dia dilakukan mulai dari pengawasan ekstra atas pergaulan anak serta memberikan pengarahan atas pembentukan karakter dan akhlak anak, utamanya bagi kaum remaja.

Menurut dia keluar juga perlu melakukan pengawasan terhadap penggunaan aplikasi media sosial ataupun sejenisnya milik anak demi membentuk karakter dan akhlak yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: