Pemprov Bengkulu Upayakan Peningkatan Sinyal Internet Desa

Pemprov Bengkulu Upayakan Peningkatan Sinyal Internet Desa

Pemerintah Provinsi Bengkulu mengupayakan peningkatan dan penguatan sinyal internet desa serta seluruh desa terkoneksi internet-adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu mengupayakan peningkatan dan penguatan sinyal internet desa serta seluruh desa terkoneksi internet.

"Jadi (desa di Bengkulu) ini sering low sinyal, bukan blank spot, kalau blank spot ini cuma dua puluhan desa karena secara geografis Bengkulu perbukitan, maka hal ini perlu dibahas dan dijajaki bersama kolaborasi kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Oslita Muslimin di Bengkulu, Senin (13/05/2024)

Pemprov Bengkulu akan mengaplikasikan beberapa metode mengenai peningkatan internet desa yang telah diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:2 Unit RTLH di Bengkulu Utara Dibangun dalam Program TMMD

"Apa yang ada di sini (Pemprov Sumatera Selatan) kami bisa aplikasikan di Bengkulu, tempat kami memang belum maksimal internet desa, nanti kami jajaki lebih lanjut ada beberapa hal yang akan diadopsi untuk Bengkulu," ucapnya.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut kata dia tentunya bertujuan guna meningkatkan akses jaringan internet di desa 9 Kabupaten Provinsi Bengkulu.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan Amrullah menyampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana akan mengaplikasikan metode "Internet Desa Bangun Sumsel".

 BACA JUGA:Peringati Haridiknas Tahun 2024, Pemprov Terus Berupaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Daerah

"Kami sudah mulai dari 2019, sampai kini masih (internet desa) cuma sekarang berbeda metode saja, kini dikelola dalam bentuk bantuan gubernur (bangun)," kata dia.

Bantuan gubernur untuk peningkatan internet desa tersebut kata dia akan menggerakkan daerah-daerah untuk dapat memulai percepatan proses perbaikan internet desa. 

"Bangun, kemudian kami stimulan pemda kabupaten kota mengadakan sendiri internet desa. Nah inilah yang akan diaplikasikan oleh Pemprov Bengkulu," ujar Amrullah. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: