Berkat Kolaborasi Bersama, Pengerjaan Pembangunan Jalan TMMD Sudah 60 Persen

Berkat Kolaborasi Bersama, Pengerjaan Pembangunan Jalan TMMD Sudah 60 Persen

Proses pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan di Program TMMD reguler ke 120 dihari keenam Senin 13 Mei 2024 sudah mencapai 60 persen.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hampir sepekan berjala, sejak 8 Mei 2024 hingga 13 Mei 2024 progres Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler  ke 120 terhadap pengerjaan pembangunan jalan yang manjadi sasaran utama telah dalam program tersebut sudah 60 persen. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas TMMD Letkol Kav Aidil Hajri MHan, Senin 13 Mei 2024.

"Allhamdulillah, dihari keenam pengerjaan pembangunan jalan program TMMD reguler  ke 120 sepanjang 3.000 meter di  Dusun Sinar Selatan Desa Bukit Tinggi dan Desa Marga Bakti Kecamatan Ketahun Kabupaten BU sudah mencapai 60 persen," ujarnya.

Ditambahkannya, pembangunan jalan antara kedua desa ini memiliki panjang mencapai 3.000 meter dan lebar 4 meter diharapkan  akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat. Selain memperbaiki infrastruktur, jalan ini akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan membuka akses lebih baik bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:Satgas TMMD 120 Kejar Target Pekerjaan Jalan

Begitu juga dengan sasaran fisik lainnya,  lanjut Dandim seperti pembangunan RTLH, Posyandu dan sasaran lainnya juga sudah ada progresnya. Meski kadang terkendala hujan akan tetapi sasaran TMMD tetap berjalan dengan lancar.

"Semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan dan saya pastikan semua program akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Dandim mengungkapkan, TMMD Reguler adalah wujud konkret kerja sama antara TNI dan pemerintah daerah dalam upaya membangun daerah secara merata.

Dandim pun menuturkan Pemerintah Daerah Kabupaten BU turut berperan aktif dalam mendukung program TMMD Reguler ini sebagai bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kolaborasi yang erat antara TNI dan pemerintah daerah menjadi kunci keberhasilan dalam menjalankan program ini.

BACA JUGA:Hari Kedua Program TMMD ke 120 di Bengkulu Utara, Dansatgas TMMD Tinjau Langsung ke Lapangan

"Dengan adanya Program TMMD ini diharapkan masyarakat Desa Dusun Sinar Selatan dan Desa Marga Bakti dapat segera menikmati manfaatnya, serta merasakan dampak positifnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah terkhususnya Kabupaten BU," pungkasnya.(PRW)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: