Penjualan Motor Honda di Bengkulu Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu, Honda Beat Terlaris

Penjualan Motor Honda di Bengkulu Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu, Honda Beat Terlaris

Honda Beat Deluxe menjadi varian termahal dibandingkan tipe lainnya seperti Beat CBS dan Beat Street.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pihak PT Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Bengkulu cukup optimis penjualan motor Honda di tahun 2024 ini mengalami peningkatan.

Menurut Kabag Marketing Astra Motor Bengkulu, Erick Winardi Kusumo, dibandingkan tahun lalu peningkatan penjualan motor Honda sudah terlihat, khusus perbandingan April 2023-2024, atau periode Idul Fitri tahun ini dengan tahun lalu.

"Periode yang sudah kita lewati atau periode Idul Fitri penjualan membaik dibandingkan tahun lalu, yaitu pertumbuhannya kurang lebih 8 sampai 10 persen (peningkatan)," ungkap Erick ketika ditemui di kantor Astra Motor Bengkulu, 3 April 2024 lalu.

BACA JUGA:Delvintor Semakin Percaya Diri, Crosser Astra Honda ini Siap Taklukan MXGP Galicia

Erick menjelaskan, sepeda motor Honda yang paling laris di Provinsi Bengkulu adalah  Honda Beat dan Honda Scoopy.

"Unit Beat backbone nomor satu yaitu 42 persen, scoopy nomor yaitu 22 persen," jelas Erick.

Sedangkan untuk Honda Stylo yang baru dilaunching, belum begitu banyak penjualan. Hal ini disebabkan keterbatasan unit di dealer sehingga perbulan itu rata-rata perbulan penjualan baru sekitar 50 sampai 80.

BACA JUGA:Promo Bulan Mei Astra Motor Bengkulu, Beli Unit Motor Honda Ada Potongan Angsuran Menarik

"Karena keterbatasan unit di dealer, terpaksa peminat Honda Stylo harus inden cukup lama, yaitu 2 hingga 3 minggu," ujarnya.

Begitu juga dengan motor listrik EM1 e:, penjualannya masih terbatas karena keterbatasan unit di dealer. Sejak dilaunching, penjualan EM1 e; baru 3 unit, dengan konsumennya berada di dalam Kota Bengkulu.

Selain motor Matic, Erick mengaku, penjualan motor sport juga masih tinggi, khususnyanya Honda CRF. "Motor sport yang masih masih relative stabil yaitu di CRF," ungkap Erick.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: