BI Catat Transaksi Penjualan UMKM di Event BERKAH Tembus Rp 132 juta Selama 3 Hari

BI Catat Transaksi Penjualan UMKM di Event BERKAH Tembus Rp 132 juta Selama 3 Hari

Produk UMKM Bengkulu di beli oleh pejabat Pemprov Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Event Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah (BERKAH) membawa manfaat yang luar biasa bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bengkulu.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 3 Mei sampai dengan 5 Mei ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi Bengkulu yang positif.

Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana mengatakan, selama event berlangsung total penjualan yang diraup oleh pelaku usaha dalam event ini tembus ratusan juta.

Angka ini tentu bukan angka yang kecil, sambung Darjana. Apalagi dalam waktu yang singkat. 

BACA JUGA:Pengawasan Intens Pasar Panorama, Pemkot Mulai Berhasil Tata Pedagang

"Selama 3 hari event BERKAH ini berlangsung, kami mencatat bahwa transaksi penjualan  mencapai Rp 132 juta," ujar Darjana, Selasa (7/5/2024).

Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan, selama event BERKAH berlangsung pihaknya telah menyusun serangkaian kegiatan yang tentunya bisa diikuti dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Bengkulu.

Mulai dari berbagai perlombaan seperti lomba mewarnai tingkat TK/PAUD, lomba menggambar tingkat SD, lomba kreasi nasyid, lomba da'i cilik dan lomba kreasi band syariah.

Tak hanya itu, Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah juga mengadakan berbagai talk show. Diantaranya, talk show sertifikasi halal bagi UMKM dan RPH, talk show literasi eksyar - perlindungan konsumen dan live cooking bersama mama Lita.

BACA JUGA:Ratusan Rambu Evakuasi Dipasang BPBD Kota Bengkulu Antisipasi Bencana

Menutup rangkaian Bengkulu Road To Festival Ekonomi Syariah  ini, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menghadirkan Budi Doremi sebagai Guest Star untuk menghibur masyarakat Bengkulu.

"Festival ini ini dilakukan untuk mendukung ekonomi dan keuangan syariah. Lebih dari itu, event BERKAH 2024 ini menjadi ajang promosi produk lokal dan meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan masyarakat Bengkulu," tutup Darjana.(Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: