Agar Amanah dan Bertanggung Jawab, Amalkan Doa Berikut Saat Mendapatkan Jabatan

Agar Amanah dan Bertanggung Jawab, Amalkan Doa Berikut Saat Mendapatkan Jabatan

Doa saat mendapatkan jabatan agar amanah dan bertanggung jawab-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRES.COM- Orang bijak sering mengatakan bahwa jabatan sebaiknya tidak dicari, tetapi jika sudah diberikan, kita sebaiknya tidak melarikan diri. Begitu kira-kira pesan dari para bijak.

Untuk memudahkan dan mendapatkan berkah dalam menjalankan suatu jabatan, sangatlah bijaksana untuk memohon dengan doa, seperti yang diajarkan oleh Nabi Yusuf AS.

BACA JUGA:Saat Hati Galau, Gundah, Sedih dan Berduka, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Dipercaya Mempermudah Rezeki, Amalkan Doa Berikut Setelah Sholat Dhuha

Menurut penafsiran para ahli, ketika Nabi Yusuf AS diangkat sebagai wazir Negara Mesir, beliau memohon kepada Allah dengan doa tertentu.

Dalam konteks masa kini, jabatan wazir biasanya diidentifikasi sebagai Perdana Menteri.

Doa Nabi Yusuf AS saat mendapatkan jabatan tersebut, juga bisa kita amalkan saat ini. Dengan mengamalkan doa tersebut maka kita berharap bisa amanah dan bertanggung jawab atas jabatan yang dipercayakan kepada kita.

Adapun doa yang dipanjatkan Nabi Yusuf AS saat mendapat amanah suatu jabatan adalah:

رَبِّ قَدْ ءَاتَيْتَنِى مِنَ ٱلْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِى مِن تَأْوِيلِ ٱلْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ أَنتَ وَلِىِّۦ فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ ۖ تَوَفَّنِى مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِى بِٱلصَّٰلِحِينَ

BACA JUGA:Ingin Kaya Raya dan Rezeki Melimpah, Amalkan Doa dari Mbah Moen Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Doa Kita Makbul, Gus Baha Sarankan Berdoa di Waktu Ini

(Rabbi qad ātaitanī minal-mulki wa 'allamtanī min ta`wīlil-aḥādīṡ, fāṭiras-samāwāti wal-arḍ, anta waliyyī fid-dun-yā wal-ākhirah, tawaffanī muslimaw wa al-ḥiqnī biṣ-ṣāliḥīn).

Artinya:

"Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh," (QS Yusuf :101).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: