45 Anggota DPRD Terpilih Segera Dilantik, Berikut Nama-namanya

45 Anggota DPRD Terpilih Segera Dilantik, Berikut Nama-namanya

Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, Erlangga-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang terpilih pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 akan dilantik pada September mendatang.

Sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Bengkulu. Salah satunya terkait fasilitas yang akan diberikan pada anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih.

Sekretaris DPRD Provinsi Bengkulu, H Erlangga mengatakan, untuk pelaksanaan pelantikan sendiri  di perkirakan  pada tanggal 2 September 2024.

"Sebelum tanggal 5 kita akan melakukan pelantikan anggota dewan yang baru. Sekitar tanggal 2," ujar Erlangga, Selasa (23/4/2024)

BACA JUGA:Pilgub Bengkulu 2024: Pengusaha Meriani Mulai Merapat ke Parpol, Ambil Formulir dari 3 Partai

Pada pelantikan ini sambung Erlangga, dilakukan pada seluruh 45 anggota DPRD Provinsi Bengkulu terpilih dan belum termasuk unsur pimpinan dewan.

"Pelantikan ini dilakukan pada seluruh anggota dewan terpilih. Sedangkan untuk pelantikan unsur pimpinan dewan belum dilakukan," imbuhnya.

Untuk unsur pimpinan sendiri akan dilakukan pelantikan apabila sudah mendapatkan SK dari pusat berdasarkan usulan dari partai politik  yang meraih perolehan suara terbanyak pada pemilu kemarin.

"Nantinya, untuk unsur pimpinan akan dilakukan pelantikan kembali setelah pelaksanaan pelantikan anggota dewan seluruhnya. Ketika sudah keluar SK dari pusat yang diusulkan oleh partai politik, nanti ada pimpinan sementara," pungkas Erlangga.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

Disisi lain, setelah sah menjabat anggota DPRD Provinsi Bengkulu, seluruh dewan akan mendapatkan fasilitas dalam menunjang kerja sebagai wakil rakyat di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu, pihaknya akan menarik sejumlah fasilitas yang melekat pada anggota dewan yang lama sebelum pelantikan dilakukan.

"Untuk aset-aset yang melekat pada anggota dewan sebelumnya sudah harus dikembalikan terlebih dahulu. Asetnya tentu kita tarik dulu dan nanti baru kita serahkan kembali ke dewan terpilih," tutup Erlangga. 

Berikut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: