Ternyata Orang-orang Ini Divonis Tidak Masuk Surga, Siapakah Mereka? Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Ternyata Orang-orang Ini Divonis Tidak Masuk Surga, Siapakah Mereka? Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad jelaskan orang yang divonis tidak akan masuk surga-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Tradisi Maaf-maafan Saat Idul Fitri, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

"Siapa yang tak masuk surga itu ya Rasulullah? Apakah karena dia berzina, apakah karena di minum khamr, apakah karena makan riba. Tak masuk surga, siapa itu ya Rasulullah? Orang yang memutus tali silaturrahim," kata Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad juga memberikan contoh yang menggambarkan pentingnya menjaga tali silaturrahim dalam kehidupan.

"Itulah mengapa hewan daging kurban dibagi menjadi tiga. Sepertiga untuk yang berqurban, sepertiga untuk tetangga sahabat kerabat, sepertiga untuk fakir miskin," terang Ustaz Abdul Somad.

"Kalau sepertiga untuk yang berqurban, masuk akal karena dia yang punya uang. Kalau sepertiga untuk fakir miskin, masuk akal karena menolong mereka yang miskin," tambah Ustaz Abdul Somad.

"Tapi sepertiga untuk kerabat, sepertiga untuk tetangga, untuk sahabat, mengapa ada jatah mereka dalam daging hewan kurban kita, mengapa mereka kita bagi. Karena Allah ingin kita menyambung tali silaturrahim," jelas Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad memberikan perumpamaan yang mengilustrasikan betapa pentingnya menjaga tali silaturrahim dalam kehidupan.

Ustaz Abdul Somad menegaskan bahwa barang siapa yang memutuskan tali silaturrahim dengan sesama manusia, tidak akan masuk surga.

Oleh karena itu, kita harus berhati-hati agar tidak memutuskan tali silaturrahim dengan siapapun, baik itu tetangga, sahabat, maupun kerabat.

BACA JUGA:Benarkah Pahalanya Double? Bila Puasa Qadha Digabung dengan Puasa Syawal, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Bolehkah Melakukan Hubungan Suami Istri Di Malam Takbiran, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

Ancaman bagi orang yang melakukan perbuatan tersebut sangatlah serius, yaitu tidak akan masuk surga.

Itulah penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang orang-orang yang tidak akan mendapatkan tiket ke surga. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: