Selama Lebaran, Polresta Bengkulu Turunkan Tim Saber Pungli di Objek Wisata

Selama Lebaran, Polresta Bengkulu Turunkan Tim Saber Pungli di Objek Wisata

Pantai Panjang Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Polresta Bengkulu saat ini telah menurunkan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang nantinya akan disiagakan di sejumlah titik di objek wisata di Kota Bengkulu. 

Tim Saber Pungli ini diturunkan untuk mengantisipasi adanya pungutan liar berkedok parkir yang kerap dilakukan oleh oknum-oknum nakal saat hari raya Idul Fitri.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata mengatakan, saat ini pihaknya telah memetakan titik-titik lokasi yang memang kerap dijadikan sasaran pungutan liar di Kota Bengkulu.

Seperti objek wisata yang ada di Kota Bengkulu, mulai dari Pantai Panjang, Pantai Berkas hingga Pantai Jakat.

BACA JUGA:Dokter dan Perawat di RSHD Kota Bengkulu Disiagakan Selama Lebaran

"Saat ini tim saber pungli sudah mulai bergerak dan memetakan lokasi yang rentan terjadi pungli," ujar Kombes Pol Deddy Nata, Rabu (10/4/2024).

Masih kata Kapolresta Bengkulu, apabila ditemukan adanya aktivitas pungutan liar di Kota Bengkulu, pihaknya tak segan-segan untuk menindak tegas para pelaku.

Tak hanya itu, Kombes Pol Deddy juga menghimbau agar masyarakat yang melihat ataupun menjadi korban dari tindakan pungli untuk dapat melapor ke petugas. 

"Jika  ada kedapatan pungli di dalam Kota Bengkulu, Tim Saber Pungli akan tindak tegas. 

Kita juga himbau, kalau ada indikasi pungli untuk segera melaporkan kejadian tersebut ke  Posyan maupun Pospam yang sudah kita sediakan,” pungkas Kombes Pol Deddy Nata. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: