7 Tips Ciptakan Kehangatan Lebaran di Rumah

7 Tips Ciptakan Kehangatan Lebaran di Rumah

Tips menjalani liburan lebaran di rumah saja-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Lebaran menjadi waktu yang paling tepat bagi umat muslim di seluruh dunia untuk mempererat jalinan silahturahmi antar umat muslim terutama keluarga dan teman-teman terdekat. 

Tentu moment seperti ini merupakan sekempatan bagi kamu dan keluarga untuk meluangkan banyak waktu dengan melakukan berbagai ativitas. Selain liburan keluar rumah, kamu juga bisa melakukan berbagai hal menyenangkan meski hanya di rumah saja.

Kamu tetap bisa melakukan berbagai macam kegiatan menyenangkan bersama keluarga inti, meski tidak seramai saat berkumpul dengan keluarga besar. 

Berikut tips lebaran di rumah yang bisa kamu lakukan, agar suasana lebaran dengan keluarga inti semakin hangat dan menyenangkan. 

BACA JUGA:Apakah Masbuk Harus Mengulang Takbir Bila Terlewatkan Saat Sholat Ied, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

  • Karaoke dan Bertukar Kado

Karaoke merupakan salah satu tips lebaran di rumah yang bisa dilakukan bersama-sama dengan seluruh anggota keluarga. 

Kamu hanya perlu menyiapkan mikrofon portable dan menyetel lagu tanpa lirik. Pilihan lagu ini dapat kamu temukan di Youtube secara gratis. Sembari karaoke, kamu juga bisa bertukar kado antar sesama anggota keluarga. 

  • Menonton Film

Mungkin hampir semua orang rindu dengan bioskop karena sudah hampir 2 bulan mengkarantina diri di rumah. Meski demikian, kamu tetap bisa menonton film kesukaan dengan cara streaming. 

Buat saja suasana rumah seperti di dalam gedung bioskop, dengan memutar film menggunakan proyektor, serta siapkan camilan khas bioskop, seperti popcorn.

Buat suasana senyaman mungkin dengan mematikan seluruh lampu dan menutup jendela agar suasana lebih nyaman. 

Enaknya nonton di rumah dibanding dengan pergi ke bioskop adalah kamu bisa melakukan movie marathon sambil ngobrol bersama dengan keluarga tanpa harus mengeluarkan kocek tambahan untuk membayar tiket film.

BACA JUGA:RedClub, Nikmati Eksklusivitas dan Keuntungan Lebih dalam Setiap Menginap bersama RedDoorz

  • Board Game

Selain menonton film bersama, tips lebaran di rumah agar suasana lebih hangat adalah dengan melakukan permainan dengan smartphone yang dilakukan secara berkelompok. 

Beberapa permainan tersebut seperti ludo atau monopoli yang dilakukan secara bergantian. Board game cocok dilakukan di segala usia, sehingga permainan ini cocok untuk dilakukan seluruh anggota keluarga di rumah.

  • Piknik di Halaman Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: