Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Agar Terlihat Cerah

Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Agar Terlihat Cerah

Siapa bilang warna gelap seperti cokelat akan membuat kulit menjadi lebih tidak cerah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pepatah yang mengatakan “rambut adalah mahkota wanita” menjadikan sebagian orang ingin merawat dan membuat perbedaan pada rambut. Oleh karena itu, tidak jarang banyak wanita yang mewarnai rambutnya untuk membuat perubahan dan memperindahnya.

Akan tetapi, masih sedikit yang mengetahui bahwa warna rambut pun perlu disesuaikan dengan warna kulit. Terlebih bagi Anda yang berkulit sawo matang. Memilih cat yang tepat, akan membuat warna pada rambut lebih keluar dan tentunya memperkuat kecantikan Anda.

BACA JUGA:Wajib Diketahui Umat Muslim, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 4 Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan

Berikut ini akan disajikan informasi mengenai 5 inspirasi warna rambut untuk kulit sawo matang agar terlihat lebih cerah. Warna apa sajakah itu? Mari simak informasi berikut ini untuk penjelasan lebih lengkap!

1. Chestnut Brown
Siapa bilang warna gelap seperti cokelat akan membuat kulit menjadi lebih tidak cerah? Justru, warna cokelat, terkhusus chestnut brown akan semakin mempertegas pesona kulit Anda! Tidak seperti warna cokelat pada umumnya, chestnut brown merupakan perpaduan antara warna cokelat muda dan cokelat tua. Jadi, Anda tetap bisa memiliki warna terang pada rambut yang membuatnya semakin segar untuk dilihat.

Selain itu, warna cokelat tua pun dapat membuat kulit sawo matang Anda terlihat lebih segar dan ekosotis khas Asia Tenggara. Namun, tentunya Anda tetap dapat memiliki kesan elegan dari warna cokelat muda. Cukup menarik, bukan? Pemakaiannya yang praktis seperti memakai sampo ini menjadikannya daya tarik tersendiri. Selain itu, warna cat pun bisa langsung keluar pada rambut tanpa harus di-bleaching terlebih dahulu.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Undang Teman, 5 Aplikasi Penghasil Uang Rp50 Ribu Tiap Hari Yang Cair Ke Saldo DANA

2. Berry Pink
Bermain dengan warna nyentrik atau cerah ternyata tidak ada salahnya dan justru cocok untuk kulit sawo matang, loh! Khusus bagi Anda yang menyukai warna pink (merah muda), warna berry pink bisa jadi pilihan yang tepat.

Berry pink sangat cocok sebagai warna rambut untuk kulit sawo matang agar terlihat cerah. Perpaduan antara warna merah, pink, putih, dan ungu ini menjadi ciri khas sendiri ketika digunakan. Cerahnya warna-warna tersebut bisa menjadikan tampilan Anda menjadi lebih muda dan lebih feminin. Selain itu, berry pink juga bisa membuat Anda glow up dalam seminggu karena perubahan rambut yang cukup berbeda 180 derajat. Salah satu rekomendasi produk yang cocok jika ingin menggunakan warna ini adalah Liese Creamy Bubble Color Berry Pink. Produk dari Jepang ini dapat bantu tingkatkan kepercayaan diri Anda dengan hasil warna yang terang.

BACA JUGA:Aplikasi Game Terpercaya dan Aman Satu Ini Berikan Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu, Buruan Klaim!

3. Ash Brown
Warna rambut untuk kulit sawo matang berikutnya yang bisa dicoba adalah ash brown. Warna ini sepertinya memang menjadi andalan para wanita yang memiliki beragam jenis warna kulit.  Campuran antara abu-abu dan cokelat muda ini menghasilkan warna rambut yang terang dengan sedikit sentuhan highlight dari abu-abu. Terkadang, rambut hitam legam yang dimiliki oleh wanita kulit sawo matang membuatnya kurang cerah sehingga perlu dibuat sedikit lebih cerah.

Selain itu, ash brown juga menghasilkan warna yang lebih natural sehingga sekilas terlihat seperti rambut asli. Jadi, bagi Anda yang baru pertama kali ingin mewarnai rambut dan belum terlalu percaya diri, ash brown bisa jadi pilihan pemula yang sangat tepat! Pastikan Anda menyemir rambut dengan cara yang tepat sesuai petunjuk pemakaian agar hasil lebih maksimal, ya! Anda bisa membeli produk Liese Creamy Bubble Color Midnight Ash. Produk ini cocok untuk pemula karena cara pemakaiannya yang mudah.

BACA JUGA:Performa Mumpuni Disuguhkan Helio G85, HP Tecno POVA Neo 2 Hanya Rp 1 Jutaan

4. Midnight Blue
Jika Anda ingin memiliki rambut yang berwarna cukup gelap, tetapi tetap ada sedikit warna terang yang tidak terlalu kentara, midnight blue bisa dipertimbangkan dengan baik. Perpaduan antara hitam, cokelat tua, dan biru ini dapat membuat kulit, terkhusus kulit wajah lebih segar.

Ketika di dalam ruangan gelap, rambut akan terlihat seperti warna cokelat tua atau hitam. Namun, ketika di ruangan terang, rambut akan terlihat berkilau dengan sentuhan warna biru.  Bagaimana? Menarik, bukan? Midnight blue akan sangat cocok digunakan bila Anda melakukan bleaching terlebih dahulu. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin warnanya terlalu mencolok, Anda bisa langsung menyemir rambut menggunakan

Selain itu, ketika Anda menyemir rambut, pastikan Anda juga tetap merawat kesehatan rambut, ya! Rambut yang di-bleaching dan diwarnai cenderung cepat kering, rusak, dan mengembang sehingga harus mengetahui cara agar rambut tetap lembut dan jatuh.

BACA JUGA:DLH Fokuskan Petugas Kebersihan Tangani Titik Penumpukan Sampah saat Lebaran

5. Burgundy
Perpaduan warna ungu, merah, dan cokelat yang dikenal dengan burgundy menjadi inspirasi yang tepat bagi Anda yang ingin mewarnai rambut. Hint merah dan ungu akan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah dan segar. Akan tetapi, jika Anda kurang suka warna yang terlalu ungu, Anda bisa menggunakan warna yang mirip dengan burgundy, yaitu rose tea brown. Rekomendasi produk yang memiliki warna mirip burgundy terbaik adalah Liese Creamy Bubble Color Rose Tea Brown. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: