DLH Fokuskan Petugas Kebersihan Tangani Titik Penumpukan Sampah saat Lebaran

DLH Fokuskan Petugas Kebersihan Tangani Titik Penumpukan Sampah saat Lebaran

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu memastikan akan menangani masalah sampah di Kota Bengkulu, dengan mempersiapkan sejumlah langkah-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sejumlah titik di Kota Bengkulu, seperti kawasan jalan Suprapto, Pasar Minggu dan pasar Panorama diprediksi akan menjadi titik rawan penumpukan sampah menjelang Idul Fitri seperti saat ini. 

Untuk itu, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu memastikan akan menangani hal tersebut dengan mempersiapkan sejumlah langkah. 

Kepala bidang pengelolaan sampah dan limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, Rusman Efendi mengatakan, petugas kebersihan akan difokuskan ke titik-titik yang memang rawan terjadi penumoukan sampah. 

BACA JUGA:Rawan Penimbunan Jelang Lebaran, Pemkot Bengkulu Sidak Pangkalan Gas LPG

"Hal itu dilakukan agar saat tiba hari raya Idul Fitri lokasi tersebut telah bersih. Ada berapa kantong yang akan menjadi titik tumpukan sampah seperti sejalan Suprapto, lokasi pasar dan lain-lain. Kita harapkan saat hari raya kota Bengkulu bersih total," jelas Rusman.

Rusman melanjutkan, dibeberapa titik penumpukan sampah tersebut akan di standbykan beberapa unit truk sampah hingga lebaran

Hal itu dilakukan mengingat menjelang lebaran volume sampah selalu meningkat dan akan mempengaruhi wajah kota Bengkulu saat idul fitri yang pada momen itu juga merupakan momen liburan yang ramai dengan wisatawan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: