KPU Kota Bengkulu Lakukan Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2024

KPU Kota Bengkulu Lakukan Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2024

KPU Kota Bengkulu Lakukan Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Pemilu 2024-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah proses Pemilu Serentak dilaksanakan 14 Februari lalu, Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi dan penyusunan laporan tahapan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kota Bengkulu. 

Kegiatan ini digelar di Grage Hotel Bengkulu yang juga dihadiri unsur pengamanan pelaksaan pemilu Februari 2024 lalulalu serta pihak terkait lainnya. 

Kegiatan ini dilakukan guna melakukan evaluasi bersama dengan forkopimda dan kepada semua pihak demi kelancaran pemilu tahun 2024. 

"Kami KPU Kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi memberikan masukan dan saran. Terkhusus untuk pihak kemanan yang menjaga dan mengamakan demi kelancaran tahapan pemilu tahun 2024," ucap Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad

BACA JUGA:17 Bacalon Maju Pilkada Melaui Penjaringan PAN, Berikut Nama-namanya

Ia juga menekankan evaluasi ini sangat penting untuk memberikan masukan dan menyampaikan pendapat, agar pelaksanaan pemilu di tahun selanjutnya tetap ada perbaikan serta progres menuju pemilu-pemilu yang ideal. 

Dengan kegiatan ini harapanya kedepan akan terus memperbaiki kemampuan dan pemahaman terhadap kepemiluan. 

Serta Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini tidak terjadi lagi, dan pelaksanaan ditingkat bawah semakin membaik untuk pemilu di tahun depan. 

BACA JUGA:DPD PAN Kota Bengkulu Ganti Tim Penjaringan Balon Walikota Bengkulu 2024, Ada Mantan Ketua Bawaslu Provinsi

Rakor ini diikuti oleh unsur Forkopimda, perwakilan partai politik, PPK dan sekretariat Kota Bengkulu, PPS dan sekretariat kota Bengkulu, insan media, organisasi dan tokoh masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: