UMKM di Kota Bengkulu Harus Aktif Ikut Event Bazar dan Pameran

UMKM di Kota Bengkulu Harus Aktif Ikut Event Bazar dan Pameran

UMKM Harus Aktif Ikut Event Bazar dan Pameran-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam upaya mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung UMKM lokal, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bengkulu terus mengajak pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produk. 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bengkulu, Nurlia Dewi mengatakan pelaku UMKM harus aktif dalam kegiatan bazar dan peluang lainnya untuk meningkatkan kualitas produknya.

"Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan menengah juga akan melakukan tes, sekaligus edukasi mengenai kemasan produk. Sehingga kualitas dan rasa produk UMKM meningkat, dan berujung pada meningkatnya daya jual produk," jelasnya, Rabu 3 April 2024.

BACA JUGA:Selama Ramadan, Peningkatan Volume Sampah hingga 10 Persen Per Hari

Ia juga menyampaikan untuk menunjang kualitas produk Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah melakukan pelatihan UMKM dan kerjasama dengan pihak terkait. 

Nantinya kegiatan UMKM di Indonesia sangat didukung oleh pemerintah karena mereka bisa membantu perekonomian Indonesia lebih maju, tentunya pemerintah juga mendukung apabila UMKM ingin go internasional bisa bersaing di kancah global.

Pemerintah Kota Bengkulu akan terus mendukung UMKM agar terus tumbuh dan berkembang. 

Dengan harapan UMKM untuk terus meningkatkan mutu dan kualitasnya serta bersinergi dengan Dinas Koperasi demi menciptakan UMKM naik kelas kedepannya. 

BACA JUGA:Ditlantas Polda Bengkulu dan Dishub Gelar Rekayasa Lalin Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

Langkah ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui pemberdayaan UMKM di Bengkulu. Hal itu karena UMKM adalah penstabil ekonomi masyarakat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: