SMPN 5 Launching Drumband

SMPN 5 Launching Drumband

\"drumBENGKULU, BE - Kini, SMPN 5 Kota Bengkulu telah mempunyai grup drumband, yang dinamai transcrops Gita Martadinata Five. Sekaligus menyambut HUT SMPN 5 yang ke 30 tahun, sekolah beralamatkan di Kawasan Pagar Dewa kota Bengkulu ini telah melaunching drumband kebanggaannya tersebut.Acara launcing ini dihadiri langsung oleh Asisten III Pemkot, Dispendik Kota Bengkulu dan Kepala Sekolah serta Alumni SMPN 5 Kota Bengkulu.

\"Alhamdulilah, sekolah kita mendapatkan bantuan peralatan drumband dan kesenian dari Kemendikbud RI Direktorat Dikdasmen. Dengan bantuan ini sekolah kami kini punya drumband,\" ungkap Kepala SMPN 5, Mambo Lifar SPd melalui Wakil Kesiswaan, Warjana SPd.

Diakuinya, dengan adanya drumband ini membuat siswa semakin bersemangat latihan. Bahkan siswa meminta agar latihan yang awalnya dilakukan 2 kali seminggu menjadi 3 kali. Drumband ini memiliki anggota sebanyak 60 orang, siswa dari kelas 7 dan 8.

Disisi lain, dalam kegiatan yang sangat meriah ini juga dilakukan penanaman pohon Mahoni. Penanaman ini juga dilakukan oleh seluruh alumni dan siswa. Pohon yang ditanam sebanyak 100 pohon.

Dengan penghijauan ini,diharapkan sekolah yang baru saja selesai menuntaskan renovasi ini terasa lebih sejuk. Sehingga tercipta kenyamanan saat melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) disalah satu sekolah favorit ini.(128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: