Pasar Murah dan UMKM Expo Hadir di Berendo Kota Bengkulu, Belanja Hemat Lewat BERKAH

Pasar Murah dan UMKM Expo Hadir di Berendo Kota Bengkulu, Belanja Hemat Lewat BERKAH

Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana bersama Pemkot Bengkulu meninjau pasar murah BERKAH-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu bersama dengan Pemerintah Kota Bengkulu menggelar Bengkulu Road To Festival Ekonomi  Syariah (BERKAH) 2024. 

Kegiatan ini dipusatkan di halaman Berendo Kota Bengkulu dengan menghadirkan berbagai event lainnya. Seperti UMKM Expo dan juga pasar murah

KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana mengatakan, kegiatan BERKAH ini hanya berlangsung dua hari sejak tanggal 1-2 April 2024.

Dengan singkatnya kegiatan ini, ia mengajak seluruh masyarakat Bengkulu untuk memanfaatkan kegiatan ini guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama ramadhan. 

BACA JUGA:Jadi Penyumbang Sampah di Kota Bengkulu, Pedagang Musiman Dikenakan Tarif Retribusi Sampah

"Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan dengan memanfaatkan momentum ramadahan. Masyakatat Bengkulu silakan datang karena disini ada pasar murah dan UMKM expo," ujar Darjana, Senin (1/4/2024) usai membuka acara BERKAH.

Untuk pasar murah sendiri, sejumlah komoditas pangan dihadirkan. Seperti cabai merah keriting dan cabe rawit yang diketahui harganya masih mahal dipasaran, Rp 40-45 ribu tapi disini di kegiatan  BERKAH hargnya jauh lebih murah.

Selain itu, sebanyak 20 UMKM turut memeriahkan event BERKAH dengan berbagai UMKM yang ada di Bengkulu. 

"Untuk pembayarannya kita gunakan transaksi digital atau QRIS ya," sambungnya. 

BACA JUGA:Perusahaan di Kota Bengkulu Diminta Laporkan Bukti Pembayaran THR Karyawan

Selain pasar murah dan UMKM expo, KPw Bank Indonesia juga menyediakan layanan kas keliling yang diperuntukan untuk melakukan penukaran uang pecahan kecil guna keperluan hari raya idul fitri 2024 mendatang. 

Dalam penukaran uang rupiah pecahan kecil ini, Darjana kembali mengingatkan masyarakat Bengkulu lebih dulu mendaftar di website https://pintar.bi.go.id.

Selain itu, untuk maksimal penukaran sebesar Rp 4 juta dan 500 orang yang mendaftar setiap harinya. Pembatasan jumlah penukaran uang itu dilakukan agar semua masyarakat dapat melakukan penukaran uang tersebut.

"Kita juga siapkan mobil penukaran uang pecahan kecil ya. Untuk maksimal tukar itu Rp 4 juta, aturan itu dari pusat agar semuanya terbagi rata dan setiap harinya ada 500 kouta/orang yang bisa dilayanai penukaran uang . jika dalam sehari saja sudah 500 orang, maka sudah RP 200 juta uang yang sudah ditukarkan ," tutup Darjana. (tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: