Menteri Kesehatan Berikan Dua Penghargaan ke Pemkab Mukomuko

Menteri Kesehatan Berikan Dua Penghargaan ke Pemkab Mukomuko

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir, Budi Gunadi Sadikin, memberikan secara langsung dua sertifikat penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Mukomuko yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir Budi Gunadi Sadikin secara langsung memberikan dua sertifikat penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Mukomuko yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri.

Dua sertifikat penghargaan tersebut yakni Kabupaten Mukomuko dinyatakan oleh Kemenkes RI bebas Filaria dan Frambusia.

"Ya benar tahun 2024 ini Pemkab Mukomuko menerima sertifikat penghargaan yakni bebas Frambusia dan Filaria dari Kemenkes RI. Penghargaan ini diserahkan lansung oleh bapak Menteri Kesehatan RI, 

Budi Gunandi Sadikin kepada Wakil Bupati Mukomuko, Wasri pada Peringatan Hari NTD Sedunia pada tanggal 6 Maret tahun 2024 di Jakarta,"ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo ketika dikonfirmasi, Rabu (27/3).

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Buka Musrenbang RKPD Tahun Rencana 2025

Lanjutnya, dua piagam penghargaan tersebut yakni piagam Eliminasi Frambusia dan Eliminasi Filariasi ini diperoleh dari Kemenkes RI karena Kabupaten Mukomuko dinyatakan terbebas dari kasus penyakit infeksi kulit dan kaki gajah selama lima tahun berturut-turut yakni dari tahun 2018-2023.

"Selama lima tahun berturut-turut yakni dari tahun 2018-2023 Mukomuko terbebas dari kasus penyakit infeksi kulit dan kaki gajah sehingga penghargaan ini kita raih," katanya.


Wakil Bupati MM, Wasri, bersama Kadis Kesehatan, Buatam Bustomo bersama jajaran foto bersama usai menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI.-(foto: istimewa)-

Dikatakan Bustam, bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini merupakan kerja keras semua pihak dan dukungan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

"Diraihnya penghargaan ini berkat upaya dan kerja keras semua pihak dan dukungan masyarakat yang terus melakukan pola hidup sehat. Dan kita akan terus pertahankan ini dan terus melakukan pemantauan agar kasus  Frambusia dan Filaria di daerah ini tidak terjadi lagi," demikian Bustam.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Terima 2 Penghargaan dari Kemenkes RI

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, juga mengatakan bahwa penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini tidak serta merta didapatkan secara cuma-cuma. Banyak proses dan perjuangan yang harus dilalui. Dan kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensuport sehingga pada awal tahun 2024 Mukomuko menerima dua penghargaan dari Kemenkes RI.


Wakil Bupati MM, Wasri, bersama Kadis Kesehatan, Buatam Bustomo bersama jajaran foto bersama usai menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI.-(foto: istimewa)-

"Penghargaan ini diraih berkat kerja keras semua pihak dan dukungan masyarakat Kabupaten Mukomuko. Semoga dengan penghargaan yang telah diraih ini Kabupaten Mukomuko kedepan semakin lebih baik lagi khususnya dalam aspek kesehatan," harapnya.(end/Prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: