Pahalanya Berkali-kali Lipat, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Sedekah di Bulan Ramadhan

Pahalanya Berkali-kali Lipat, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Sedekah di Bulan Ramadhan

Ustaz Adi Hidayat jelaskan keutamaan sedekah di bulan ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Di bulan Ramadhan, selain wajib berpuasa, umat Muslim juga dianjurkan untuk melakukan ibadah-ibadah lain yang dapat membawa kebaikan.

Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan adalah bersedekah di bulan yang penuh berkah ini.

Ustaz Adi Hidayat menekankan pentingnya menjadikan bulan Ramadan sebagai kesempatan emas untuk mengumpulkan pahala, salah satunya melalui amalan bersedekah.

BACA JUGA:Bolehkah Kumur-kumur saat Puasa Ramadhan? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Sholat Tahajud di Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Hal tersebut sebagaimana pernah disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Alrumi Official.

"Ramadan itu unik, nanti anda akan punya getaran di hati tiba-tiba mencatat mana yatim, mana fakir, mana orang miskin," sampai Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat juga menekankan pentingnya untuk mempersiapkan sedekah yang akan diberikan pada bulan Ramadan tahun ini.

"Bismillah untuk Ramadan tahun ini saya akan nyari uang, uangnya untuk akhirat. Tiap hari saya dunia-dunia 11 bulan, sebulan yang akan datang saya siapkan untuk akhirat saya," terang Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menyarankan agar setiap orang memberikan sedekah sesuai dengan kemampuannya, tanpa memandang besar atau kecilnya nominal yang diberikan.

Sebagai contoh, jika seseorang memiliki uang sebesar Rp 300 ribu, ia bisa menggunakan jumlah tersebut untuk bersedekah di bulan Ramadan ini.

Begitu pula jika hanya memiliki uang sebesar Rp 3 ribu, jumlah tersebut juga bisa digunakan untuk bersedekah.

Bahkan, bagi yang memiliki kelebihan harta hingga Rp3 juta, mereka juga bisa menggunakan jumlah tersebut untuk bersedekah.

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Sholat Tahajud di Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: