Pemkot Bengkulu Jamin Ketersediaan Pangan Aman, Warga Tak Perlu Panik

Pemkot Bengkulu Jamin Ketersediaan Pangan Aman, Warga Tak Perlu Panik

Pj Walikota Arif Gunadi saat meninjau bahan pangan di Pasar-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berusaha menyediakan bahan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat, salah satunya melalui operasi pasar murah yang menyediakan komoditas beras maupun non beras.

Oleh sebab itu, Pemkot mengimbau masyarakat untuk tidak panik karena ketersediaan bahan pangan di Kota Bengkulu dinilai cukup. 

Ditakutkan jika terjadi kepanikan dikalangan masyarakat akan membuat harga semakin mahal dan ketersediaan pangan berkurang.

Penjelasan Kabid Pengembangan Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagrin) Kota Bengkulu Erika Ariesanti, Rabu 20 Maret 2024. 

BACA JUGA:Penetapan 35 Calon Anggota Dewan Terpilih, KPU Kota Bengkulu Tunggu Arahan KPU RI

Saat ini ketersediaan bahan pokok selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk stok bahan pokok aman dan stabil hingga Juni 2024. Sehingga cukup untuk Ramadan, tidak ada kekurangan,” ujar Erika.

Masih menyoal harga pangan, kata Erika, pihaknya juga menekankan agar para distributor dan agen untuk tidak bermain harga yang membuat harga di pasaran tidak stabil.

“Distributor telah berkomitmen untuk menjaga ketersedian bahan pokok dan berjanji untuk tidak menaikan harga pasar,” tuturnya.

BACA JUGA:Kemenag Kota Bengkulu Tetapkan Besaran Zakat Fitrah 2024, Segini Nilainya Tergantung Kualitas

Dengan adanya peningkatan konsumsi, Pemkot Bengkulu telah berkoordinasi menjaga kestabilan harga dan stok pangan bersama Badan Urusan Logistik (Bulog). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: