Nasib Honorer K1 Menggantung

Nasib Honorer K1 Menggantung

\"honorerMUKOMUKO, BE - Bila honorer K1 di jajaran Pemkab Mukomuko sudah menerima SK CPNS, tidak demikian dengan honorer K1 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko. “Nasib 26 orang honorer itu apakah akan diangkat atau tidaknya menjadi CPNS belum dapat dipastikan dan  masih menunggu,” ungkap Kepala Kementerian Agama Kabupaten, Drs Hamdani Mpd dikonfirmasi, kemarin.

Puluhan honorer K1 itu tersebar di 15 KUA se-Kabupaten. Informasi dan surat yang diterima dari pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI yang menjelaskan bahwa tentang penangganan tenaga honorer K1 Kementerian Agama masih dalam proses penelitian kembali.

Sehubungan hal tersebut, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum dapat menetapkan formasi tenaga honorer  K1 di jajaran Kementerian Agama. “Pemberitahuan itu pada 11 Februari 2013 lalu. Hingga saat ini kita masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut,” ujarnya.

Penggangkatan K1 itu mekanismenya sama dengan yang dilakukan di Pemkab Mukomuko. Para honorer itu tidak lagi mengikuti tes seperti pelamar umum melainkan langsung diangkat menjadi CPNS. Selanjutnya, para honorer yang telah diangkat itu tetap mengikuti prajabatan dan dilakukan penilain seperti kedisiplinan, kinerja dan lainnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: