9 Ciri-ciri Orang Yang Mendapatkan Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

9 Ciri-ciri Orang Yang Mendapatkan Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Ciri-ciri seseorang yang mendapatkan malam lailatul qadar-Pinterest -

7. Merasa Kurang dalam Beribadah

Ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah muncul perasaan yang terus-menerus merasa kurang dalam beribadah, meskipun seluruh ibadah wajib maupun Sunnah telah dilaksanakan dengan konsisten dan istiqomah.

Orang yang berhasil meraih Lailatul Qadar akan selalu merasa bahwa ibadahnya belum sempurna dan selalu berusaha untuk memperbaiki diri dalam beribadah, tidak terlena dengan prestasi ibadah yang sudah dicapainya sebelumnya.

8. Tidak Sombong dan Rendah Hati

Ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah ia akan menjadi orang yang tidak sombong dan makin rendah hati kepada siapapun, baik itu kepada atasannya maupun bawahannya.

Orang yang meraih Lailatul Qadar akan merasakan peningkatan dalam akhlak dan budi pekerti, menjadi lebih rendah hati, sabar, dan memiliki sikap yang menghargai dan menghormati semua orang di sekitarnya tanpa pandang bulu.

BACA JUGA:Cara Sholat Tarawih 11 Rakaat Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW, Simak Penjelaskan Ustaz Adi Hidayat Berikut

9. Menghabiskan Waktu Membaca Al-Qur’an

Majelis Ulama Indonesia atau MUI menjelaskan ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar adalah mereka yang selalu berkeinginan mentadaburi Al-Qur’an. 

Mereka akan meluangkan waktu dan usaha untuk memahami makna dan pesan yang terkandung dalam setiap ayat Alquran.

Membaca Al-Qur’an dengan khusyu', merenungkan arti dan implikasi dari ayat-ayat Al-Qur’an, serta berusaha untuk menghayati dan mengamalkan ajaran-ajaran tersebut dalam tindakan nyata.

Demikian informasi mengenai ciri-ciri orang yang mendapatkan malam lailatul qadar. Dengan mengetahui ciri-ciri di atas semoga kita dapat bertemu malam lailatul qadar dengan penuh rasa syukur atas nikmat yang telah Allah SWT limpahkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: