Langsung ACC, Begini Tips Ajukan KUR BCA Agar Tidak Terjadi Penolakan

Langsung ACC, Begini Tips Ajukan KUR BCA Agar Tidak Terjadi Penolakan

5 tips ajukan KUR BCA agar tidak ditolak -Pinterest -

Surat ini juga berguna sebagai jaminan kalau usahamu memang terdaftar dan diakui keberadaannya. Pasalnya, jika kamu gagal melunasi kredit usaha rakyat BCA, akan ada konsekuensi usaha yang kamu jalani inilah yang akan jadi jaminannya.

4. Sediakan jaminan jika memilih KUR Ritel

Beda lagi jika kamu memiliki usaha ritel dan mengajukan KUR BCA Plus. Kamu diminta untuk menyediakan jaminan berupa asset berharga sebagai agunannya. Sebab, KUR ritel memiliki nominal kredit yang lebih besar dari UMKM sehingga komitmen yang dibutuhkan untuk melunasi kredit pun harus lebih besar.

Jaminan yang bisa kamu sediakan untuk bisa mendapatkan kredit usaha rakyat BCA bagi usaha ritel antara lain surat kepemilikan rumah, akta tanah, atau bisa juga BPKB kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Ini Peluang Bisnis Untuk Pelajar SMP dan SMA dengan Modal Kecil

5. Ada aktivitas usaha

Keberadaan usahamu tidak hanya perlu dibuktikan melalui surat-surat saja. Agar pihak bank BCA yakin usahamu memang layak mendapatkan kredit usaha rakyat BCA, maka kamu juga harus menunjukkan adanya aktivitas usaha.

Buktikan kalau memang usahamu ini masih berjalan dan profuktif serta memiliki perencanaan bisnis yang matang agar bisa berkembang. 

Dengan begitu, pihak bank tak akan meragukan keaktifan usahamu untuk menerima kredit usaha BCA yang memang akan digunakan sesuai peruntukannya.

BACA JUGA:Wajib Kamu Coba, 4 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Langsung Cair Ke Dompet Digital

Itulah tadi 5 tips yang bisa Anda pahami agar tidak terjadi penolakan saat Anda mengajukan KUR BCA. Semoga membantu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: