Bank Indonesia Bengkulu Siapkan Uang Tunai Rp 2 T Selama Ramadan Hingga Lebaran

Bank Indonesia Bengkulu Siapkan Uang Tunai Rp 2 T Selama Ramadan Hingga Lebaran

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana -(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Darjana menyebutkan selama bulan Ramadan jelang Idul Fitri 1445 H/2024, Bank Indonesia Provinsi Bengkulu telah menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 2 Triliun.

Jumlah itu meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yakni sebesar 10%.

BACA JUGA:Pilih Investasi Tanah Atau Rumah? Mana yang Paling Besar Keunntunganya

"Untuk menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri nanti Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menyiapkan uang tunai sekitar Rp 2 Triliun," ujarnya, Jumat (1/3/2024).

Masih kata Darjana, penyediaan uang tunai  dengan jumlah yang cukup besar ini dikarenakan peredaran di periode Ramadhan dan lebaran diprediksi akan meningkat.

Sehingga kebutuhan uang tunai pun juga akan meningkat seiring dengan kebutuhan dan transaksi masyarakat di periode tersebut.

"Kita berharap dengan meningkatnya peredaran uang tersebut berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu," pungkasnya.

BACA JUGA:Gandeng Volta, Bank Mandiri Dukung Pembelian Produk Motor Listrik dengan Pembiayaan Kredit

Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu akan pecahan uang kecil,  Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu juga akan membuka layanan kas keliling saat  Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Layanan kas keliling ini bertujuan untuk  memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadan. Dimana kas keliling ini melayani masyarakat untuk penukaran kebutuhan uang pecahan kecil yang biasa digunakan untuk zakat dan sedekah dan lainnya. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: