Program Light Up The Dream PLN ULP Kepahiang, Nyalakan Cahaya Kebahagiaan Bagi Bapak Subani

Program Light Up The Dream PLN ULP Kepahiang, Nyalakan Cahaya Kebahagiaan Bagi Bapak Subani

Program Light Up The Dream PLN ULP Kepahiang, Nyalakan Cahaya Kebahagiaan Bagi Bapak Subani-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebuah inisiatif yang bermanfaat bagi sekitar telah dilaksanakan oleh para pegawai PLN untuk membawa cahaya kehidupan bagi masyarakat kurang mampu.

Program Light Up the Dream merupakan bantuan penyambungan listrik gratis, hasil dari donasi sukarela para pegawai PLN ULP Kepahiang, yang diberikan kepada warga yang terdaftar dalam Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (BDT TNP2K).

Di rumah Subani salah satu penerima bantuan penyambungan listrik gratis, Manager PLN Kepahiang bersama beberapa perwakilan Pegawai PLN ULP Kepahiang secara resmi melaksanakan penyalaan listrik yang berlokasi di Kampung Bogor, Kepahiang.

Inisiatif ini adalah bentuk nyata kepedulian PLN terhadap masyarakat yang masih belum memiliki akses listrik, sebuah langkah inspiratif dalam meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka.

BACA JUGA:PLN UP3 Jambi Serahkan Renewable Energy Certificate (REC) Pertama kepada PT United Tractors Cabang Jambi

Bapak Subani mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, selama ini pak subani menikmati listrik hanya bergatung pada listrik dari tetangga.

"Sebelum tinggal disini saya tinggal bersama sanak saudara di kampung sebelah dan di tahun 2020 saya membangun rumah seadanya disini, belum ada listrik sendiri, masih numpang sama tetangga, dan alhamdulillah sekarang saya punya listrik sendiri, terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada PLN Kepahiang, semoga  PLN beserta seluruh pegawainya diberi rezeki yang banyak, dimudahkan dalam pekerjaannya”, ucap Bapak Subani.

Selama kurang lebih 3 tahun Pak Subani tinggal sendiri dirumah ini, dengan pemakaian 3 buah lampu yang cukup untuk menerangi dikala malam. "Selain untuk lampu, saya juga punya radio, lumayan untuk mengusir sepi pak" tambah Pak Subani dengan senyumnya.

Manager PLN Kepahiang, M. Reza Martadinata menambahkan, "Light Up The Dream merupakan Inisiatif dari para pegawai PLN yang menyisihkan penghasilannya diluar dari zakat dan lain-lain. Sebagai bukti bahwa PLN terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan Cahaya bagi kehidupan masyarakat. Dan InsyaAllah program ini akan terus kami lanjutkan".(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: