Kandidat Calon Walikota Bengkulu Bermunculan, Arif Gunadi Digadangkan Gandeng Anak Pengusaha Ikan Bengkulu

Kandidat Calon Walikota Bengkulu Bermunculan, Arif Gunadi Digadangkan Gandeng Anak Pengusaha Ikan Bengkulu

Foto Arif Gunadi dan Jemy Effendi beredar di sosmed yang digadangkan berpasangan dalam Pilwakot Bengkulu mendatang -(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Usai Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilu 2024, kini telah bermunculan para kandidat-kandidat yang bakal bertarung di arena Pemilihan Walikota (Pilwalkot) di akhir 2024 nanti.

Sejauh ini, yang sudah terang-terangan mendeklarasikan diri untuk maju di Pilwalkot Bengkulu yakni Ariyono Gumay yang masih aktif menduduki kursi DPRD Kota. 

Hal itu pun diperjelas dengan tak ikutnya Ariyono dalam kontestasi Pileg DPRD Kota Bengkulu yang baru saja usai. 

Namun selain Ariyono, mantan wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi pun juga diprediksi kuat kembali akan menyalonkan diri sebagai Walikota. 

BACA JUGA:Daftar Istri dan Anak Pejabat di Bengkulu Sukses Raih Kursi Legislatif, Libas Suara Ketua Partai dan Incumbent

Sebagai partai pemenang di Pileg ini, tentu PAN bakal mempertahankan eksistensinya di Kota Bengkulu dengan mengusung kader-kader terbaiknya.

Selain itu, nama-nama baru yang diprediksi ikut dalam Pilwalkot Bengkulu ini pun mulai bermunculan seperti Jemy Effendi yang berlatar belakang sebagai pengusaha ikan Lang-Lang Buana di Kota Bengkulu yang juga anak dari Fen LLB, owner Lang-Lang Buana.

Saat ditemui beberapa waktu lalu, Jemy Effendi menyatakan siap untuk ikut mencalonkan diri dalam pilwalkot akhir 2024 ini. 

"Insyallah kalau Allah mengizinkan, saya maju di Pilwalkot 2024," singkat Jemy

Sebagai pengusaha ikan, Jemy pun memutuskan maju menjadi walikota ataupun wakil walikota untuk semakin memajukan sektor Perikanan di Kota Bengkulu berikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan. 

Selain nama-nama diatas tersebut, santer terdengar kabar di lapangan jika Pj Walikota Bengkulu saat ini Arif Gunadi juga ikut digadang-gadang maju dalam pilkada 2024 ini. 

Malahan saat ini sudah beredar foto yang menyandingkan Arif Gunadi dengan Jemy Effendi yang mungkin dimaksudkan sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota Bengkulu. 

Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan belum menentukan siapa nama yang akan diusulkan dalam pilwalkot mendatang. 

BACA JUGA:Prediksi 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2024-2029 Terbaru, Kuasai 3 Dapil Golkar Rebut 10 Kursi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: