Selain Berdoa, 2 Amalan ini Bisa Menyelamatkan Saat Sakaratul Maut, Ustadz Abdul Somad: Anti Mati Jelek

Selain Berdoa, 2 Amalan ini Bisa Menyelamatkan Saat Sakaratul Maut, Ustadz Abdul Somad: Anti Mati Jelek

Ustadz Abdul Somad jelaskan amalan agar selamat saat sakaratul maut-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Zikir Pengundang Rezeki, Ustadz Abdul Somad: Amalkan dan jangan Kaget Rezeki Langsung Lapang

"Jangan kita menyangka, tidak mati, tua maupun muda tetap menghadapi kematian," papar Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa seseorang menjelang kematian akan merasakan sensasi sejuk yang dimulai dari ujung kaki, kemudian naik ke atas tubuh hingga akhirnya roh keluar melalui mulut dan hidung.

"Diantara mempermudah sakratul maut adalah menjawab seruan adzan," kata Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad mengungkapkan bahwa Allah adalah Maha Adil, dan untuk memudahkan menghadapi sakaratul maut, bagi yang memiliki kekayaan disarankan untuk banyak bersedekah, sedangkan bagi yang tidak memiliki harta, disarankan untuk memperbanyak zikir.

"Datang sahabat bertanya kepada Nabi SAW, amal apa yang paling baik, Rasulullah SAW menjawab, engkau mati meninggalkan dunia, lidahmu dalam keadaan basah, berzikir mengingat Allah," papar Ustadz Abdul Somad.

Ustadz Abdul Somad melanjutkan penjelasannya dengan menyatakan bahwa orang yang paling beruntung adalah mereka yang kaya dan tetap aktif dalam bersedekah serta berzikir.

Namun, yang paling memprihatinkan adalah orang yang hidup dalam kemiskinan namun tidak melakukan zikir sama sekali.

"Orang kalau sedekah, mudah sakaratul maut, orang kalau berdzikir mudah sakaratul maut. Diantara yang menyelamatkan kita dari neraka adalah sedekah," tegas Ustadz Abdul Somad.

Rumah besar dengan perlengkapan mewah mungkin terlihat mengesankan, namun penting untuk diingat bahwa saat menghadapi sakaratul maut, semua itu tidak akan bisa menyelamatkan seseorang dari siksa yang dialami.

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini, Ustadz Abdul Somad: Insya Allah Rezeki Mengalir Deras Hutang Lunas

BACA JUGA:Segera Hentikan, 2 Perbuatan Sepele Ini Bisa Menutup Pintu Rezeki, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

"Karena sampai masanya, baju tidak bisa menolong, rumah tidak bisa menolong, anak tidak bisa menolong, bini tidak bisa menolong, namun sedekahmu dan dzikirmu yang akan menolong saat menghadap Allah," demikian Ustadz Abdul Somad.

Itulah penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang dua amalan yang bisa membuat kita selamat dari dahsyatnya sakaratul maut. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: