Inilah Bank Penyedia Kredit Tanpa Agunan yang Pasti Disetujui

Inilah Bank Penyedia Kredit Tanpa Agunan yang Pasti Disetujui

Pinjaman ini memang menjadi salah satu produk perbankan popular untuk kebutuhan dana cepat yang mendesak--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk mendapatkan pinjaman dari bank, Anda pasti menginginkan kredit tanpa agunan yang pasti disetujui, bukan? Prosesnya mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, bisa dicairkan dalam waktu 24 jam, dan pastinya diawasi oleh OJK.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut. Anda bisa tahu mana saja bank yang bisa dijadikan rekomendasi untuk mengajukan kredit tanpa agunan yang pasti disetujui. Simak artikel ini untuk mendapatkan detail informasinya ya!

BACA JUGA:Mau Beli Motor Baru? Kredit Motor di Pegadaian Syariah Saja dan Ini Syaratnya

Apa Itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)?
Sesuai dengan namanya, Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah fasilitas yang diberikan oleh perbankan kepada para nasabahnya untuk mengajukan kredit secara mudah tanpa agunan atau jaminan. Biasanya hanya memerlukan KTP sebagai persyaratan pengajuannya.

Melalui KTA ini, para nasabah bisa mengajukan pinjaman untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, seperti membeli rumah, mobil, hingga kebutuhan hidup sehari-hari. Sementara, sang pemberi pinjaman akan membuat keputusan persetujuan berdasarkan kelayakan kredit peminjam, seperti memeriksa riwayat kredit, hutang berjalan, hingga pendapatan.

Kredit Tanpa Agunan yang Pasti Disetujui Dengan Syarat Mudah
Untuk mendapatkan pinjaman kredit tanpa agunan yang pasti disetujui, sebenarnya perbankan di Indonesia sudah banyak yang menawarkan fasilitas ini secara legal. Berikut beberapa diantaranya:

BACA JUGA:Butuh Uang Tunai? Ini Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Terbaru 2024

1. KTA CIMB Niaga
CIMB Niaga menawarkan produk kredit tanpa agunan yang pasti disetujui. Artinya, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu menyertakan jaminan apapun. Prosesnya mudah dan pasti cepat cair. Dalam KTA CIMB Niaga, Anda bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan. Sebab, CIMB Niaga menawarkan dua tipe KTA yang berbeda, yaitu KTA Xtra Dana dan KTA Xtra Dana iB.

KTA Xtra Dana adalah pinjaman cepat cair yang sifatnya lebih konvensional. Sementara, KTA Xtra Dana iB adalah pinjaman cepat cair yang menerapkan sistem syariah dengan prinsip murabahah atau ijarah multi jasa. Untuk mengajukan pinjaman ini, Anda bisa langsung melakukannya melalui website resmi CIMB Niaga, melalui seluruh sabang CIMB Niaga di berbagai kota di Indonesia, hingga melalui call center di nomor 14041.

Plafon Kredit & Tenor
- Plafon kredit mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 200.000
- Tenor mulai dari 12, 24, 36, 48, dan 60 bulan (selama 5 tahun).

Bunga & Biaya
- Suku Bunga Pinjaman KTA secara umum berkisar 0,99% – 1,79% per bulan, tergantung dari jenis pengajuan
- Biaya Administrasi Bank sebesar 4,00% x jumlah nominal pinjaman
- Biaya pelunasan dipercepat sebesar 7% dari sisa pokok pinjaman
- Biaya keterlambatan angsuran sebesar Rp 150.000
- Premi asuransi jiwa sebesar 1,5% x jumlah nominal pinjaman.

BACA JUGA:Perlu Diketahui, Duduk di Tempat Ini, Bisa Membuat Rezeki Seret, Simak Penjelasan Buya Yahya Berikut

2. KTA Bank Panin
Ada fasilitas kredit tanpa agunan yang pasti disetujui oleh Bank Panin yang bernama Kredit Express Panin. KTA ini diberikan kepada para nasabah untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Kredit Bank Panin ini menawarkan banyak manfaat. Selain pengajuannya yang tergolong ringan, juga ada beberapa fitur yang menguntungkan para nasabah. Proses pengajuan pinjamannya hanya perlu melalui website resmi Bank Panin yang bisa diakses melalui HP, laptop, atau komputer. Tinggal pilih produk yang ingin Anda ajukan, isi formulir, dan proses segera.

Plafon Kredit & Tenor
- Plafon kredit mulai dari Rp 3.000.000 – Rp 300.000.000
- Tenor mulai dari 12, 24, dan 36 bulan.

Bunga & Biaya
- Suku bunga KTA Bank Panin sebesar 0,88% (tenor 12 bulan), 0,99% (tenor 24 bulan), dan 1,29% (tenor 36 bulan)
- Biaya provisi sebesar 3% dari jumlah kredit yang disetujui
- Biaya keterlambatan sebesar 6% dari jumlah tunggakan
- Biaya administrasi tahunan sebesar Rp 100.000 yang dibayar dimuka sekaligus
- Biaya penalti pelunasan dipercepat adalah 7% dari sisa pokok pinjaman.

3. KTA Fleksi BNI
BNI memberikan layanan kredit tanpa agunan yang pasti disetujui. Proses pengajuannya mudah, bisa dilakukan secara online dan dimana saja selama waktu 24 jam. KTA Fleksi BNI ada dua jenis. Pertama, BNI Fleksi Aktif adalah KTA yang diperuntukkan bagi pegawai aktif yang memiliki penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan konsumtif yang tidak bertentangan dengan peraturan maupun UU yang berlaku.

BACA JUGA:Proses Mudah! KUR BPD Bali 2024 Bantu Permodalan UMKM

Kedua, BNI Fleksi Pensiun adalah KTA yang diperuntukkan khusus bagi calon pensiun pegawai ASN, TNI/ POLRI, dan pegawai di Institusi BUMN/ BUMD selected dan pensiunan peserta PT Asabri (Persero), PT Taspen (Persero), dan Institusi/ Lembaga Pensiun yang telah bekerja sama.

Plafon Kredit & Tenor
- Plafon kredit sampai dengan Rp 500.000.000
- Tenor maksimal 15 tahun.

Bunga & Biaya
Bunga dalam KTA BNI adalah bunga efektif per tahun. Ini karena bunga efektif dianggap lebih fair dari bunga fixed. Besaran bunga bervariasi mulai dari 10,88% – 15,59% tergantung dari besaran kredit dan tenor.

4. KTA BCA Personal Loan
Untuk Anda yang membutuhkan kredit tanpa agunan yang pasti disetujui, Anda bisa mengajukan pinjaman melalui KTA BCA. Cukup bermodalkan KTP, pinjaman BCA yang Anda ajukan bisa cair dalam waktu satu hari. KTA BCA menawarkan dua jenis pinjaman. Pertama, nasabah payroll BCA adalah pinjaman yang diperuntukan kepada karyawan yang pembayaran gajinya dilakukan melalui BCA atau autodebet rekening BCA. Kedua, pemilik kartu kredit BCA adalah pinjaman yang diperuntukan bagi pemegang kartu yang minimal masa keanggotaannya 1 tahun dan selalu membayar tepat waktu.

Plafon Kredit & Tenor
- Plafon mulai dari Rp 5.000.000 – Rp 100.000.000.
- Tenor mulai dari 12, 24, dan 36 bulan.

BACA JUGA:Jangan Bingung! Begini Cara Pengajuan Modal Usaha Home Credit Terbaru

Bunga & Biaya
- Bunga sebesar 1% flat/ bulan (tenor 12 bulan)
- Bunga sebesar 1,03% flat/ bulan (tenor 24 bulan)
- Bunga sebesar 1,07% flat/ bulan (tenor 36 bulan).

5. KTA KSM Mandiri
Nama lain dari KTA Mandiri adalah Mandiri Kredit Serbaguna Mikro (KSM). Sesuai namanya, pinjaman Bank Mandiri ini bisa digunakan oleh nasabah untuk mencukupi berbagai macam kebutuhan. KTA KSM Mandiri menawarkan dua jenis produk, yaitu KTA Mandiri Payroll dan KTA Mandiri Non Payroll.

KTA Mandiri Payroll adalah kredit yang diperuntukan bagi nasabah yang telah menyalurkan penghasilannya pada rekening Bank Mandiri. Namun, tempat bekerjanya tidak mendapat platform dengan mitrakarya. Sementara, KTA mandiri Non Payroll adalah kredit yang diperuntukan bagi nasabah Mandiri dan nasabah umum. Baik itu karyawan, pengusaha, maupun seorang profesional.

Plafon Kredit & Tenor
- Plafon mulai dari Rp 5.000.000 – Rp 1.000.000.000
- Tenor mulai dari 1 – 15 tahun (maksimal 180 bulan).

BACA JUGA:Keunggulan KUR Bank Sumut Bagi Pengusaha Mikro dan Kecil

Bunga & Biaya
- Bunga dasar KTA KSM Mandiri sebesar 6,99% fixed per annual yang berlaku untuk 36 bulan angsuran. Sementara, pada bulan ke 37, debitur akan dikenai bunga sesuai dengan ketentuan SBDK Mandiri
- Biaya administrasi maksimal sebesar Rp 100.000
- Biaya premi asuransi jiwa akan disesuaikan dengan umur pemohon
- Biaya provisi maksimal sebesar 1% plafon.

6. Flexi Cash Jenius
Bank BTPN juga menyediakan kredit tanpa angunan yang bisa diajukan secara langsung melalui aplikasi Jenius. Jenius adalah aplikasi mobile banking milik bank BTPN yang memiliki layanan KTA yang bernama Flexi Cash. Flexi Cash adalah produk pinjaman online tunai dengan limit maksimal hingga 200 juta. Kredit ini tidak membutuhkan angunan, untuk mendapatkan Flexi Cash Jenius anda harus sering bertransaksi di Jenius dan mengisi data diri, pekerjaan, serta menunggah KTP.

Kredit akan disetujui kurang dari 1 hari dengan limit yang beragam tergantung pada skor kredit masing-masing pengguna. Flexi Cash merupakan salah satu KTA dengan bunga pinjaman paling rendah diantara bank lain. KTA Flexi Cash Jenius hanya membebankan bunga sebesar 1,2% per bulan dengan tenor maksimal 60 Bulan

BACA JUGA:Begini Cara Cek Tagihan Mandiri Utama Finance Secara Online

7. LINE Bank
Memperoleh pinjaman KTA tanpa kartu kredit bukan hal yang tidak mungkin. LINE Bank adalah salah satu bank yang menyediakan akses mudah ke KTA tanpa terkait dengan kepemilikan kartu kredit yang pasti disetujui. LINE Bank menyediakan pinjaman KTA dengan limit maksimal Rp300 juta dan bunga mulai dari 0,88% per bulan.

Pengajuan kredit tanpa agunan di LINE Bank cukup mudah dengan melengkapi beberapa syarat dibawah ini:
- Memiliki penghasilan bulanan dan bisa melampirkan slip gaji sebagai bukti
- Berusia 21 – 55 tahun
- Menyertakan fotokopi kartu identitas seperti KTP, kartu keluarga, atau paspor
- Memiliki riwayat kredit yang baik di SLIK OJK.

Setelah syarat dipenuhi, anda hanya perlu mendownload aplikasi LINE dan akses menu LINE Bank. Daftar menggunakan akun LINE dan menyertakan KTP.

Kelebihan Kredit Tanpa Agunan
Berbicara mengenai keuntungan menggunakan KTA. Sebenarnya, ada banyak keuntungan ketika Anda menggunakan KTA. Sebab, produk KTA ini memang berbeda dengan produk lain. Berikut beberapa keuntungan menggunakan kredit tanpa agunan yang pasti disetujui oleh pihak bank terkait:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: