Ratusan Rumah di Kaur Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Kaur Terendam Banjir

---kondisi rumah dan jalan di Kaur yang terendam banjir, Rabu 21 Februari 2024----Foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kaur, Rabu 21 Februari 2024 sore hingga malam mengakibatkan banjir merendam sejumlah wilayah Kabupaten Kaur.

Seperti ratusan rumah warga di beberapa kecamatan terendam banjir dan membuat beberapa warga memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Pasalnya air sungai di wilayah Kaur secara tiba-tiba meluap dan dengan cepat masuk ke pemukiman penduduk hingga merendam ratusan rumah warga.

“Banjir ini karena hujan deras dan menyebabkan air tube meluap dan langsung meredam banjir rumah warga, di wilayah Kaur ini,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaur Muljunias ST melalui Kabid Tanggap Darurat, Yanto SSos, Rabu  21 Februari 2024.

BACA JUGA:2 Ayah di Bengkulu Cabuli Anak Tiri Puluhan Kali, Ada yang 10 Kali Ada yang 40 Kali

Dari hasil pantaun BE,  Rabu 21 Februari  malam, terparah terendam banjir tadi malam di diwilayah Kecamatan Maje Kaur Selatan. Beberapa desa di Kecamatan Maje yakni Desa Tanjung Baru, Kedataran dan Desa Suka Mendanti terendam banjir.

Sementara itu Kaur Selatan yakni Desa Padang Genteng, Gedung Sako, Kepala Pasar dan Selesaih juga terendam banjir.

BACA JUGA:Pemkab Kaur Jadwalkan Musrenbang Kecamatan Dimulai Hari Ini

Banjir ini juga membuat beberapa akses jalan di wilayah Kaur Selatan dan Maje tidak bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

"Sampai kini belum ada korban jiwa dan kini kondisi air masih naik dan beberapa jalan belum bisa dilalui. Juga kita bersama Polisi dan TNI sudah melakukan patroli," ujar Yanto.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: