Pemkab Kaur Jadwalkan Musrenbang Kecamatan Dimulai Hari Ini

Pemkab Kaur Jadwalkan Musrenbang Kecamatan Dimulai Hari Ini

Sekretaris Bappeda saat memimpin Rakor persiapan Musrenbang di aula Bappeda dan Litbang Kaur, Rabu 31 Januari 2024.-(Khairullah/BE)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Bappeda Litbang Kaur menjadwalkan bahwa mulai Kamis 1 Februari 2024, musyawarah rencana pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur dimulai.

Dijadwalkan dalam satu hari ada tiga kecamatan yang akan menggelar Musrenbang di kecamatan masing-masing.

"Kita jadwalkan Musrenbang ini mulai Kamis besok (1/2) tiga kecamatan per hari," kata Sekretaris Bappeda Litbang Kaur, Elpi Sofyan SSos usai memimpin Rakor persiapan Musrenbang di aula Bappeda dan Litbang Kaur, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:Kuliner Gurita Khas Kaur, Provinsi Bengkulu, Rasanya Gurih Menggugah Selera

Dikatakan Elpi, dimana untuk hari pertama yakni Kecamatan Muara Sahung, Luas dan Tanjung Kemuning, kemudian di hari kedua Semidang Gumay, Kaur Tengah dan Tetap. 

Sementara hari ketiga Senin (5/1) Kelam Tengah, Kaur Utara dan Kinal, hari berikutnya Lungkang Kule Pagulu dan Pagulir.

Sedangkan pada hari terakhir (7 Februari) Nasal, Maje dan Kecamatan Kaur Selatan.

"Musrenbang RKPD Kecamatan ini untuk menjaring dan merumuskan apa saja prioritas usulan dari kecamatan tentu pesertanya dari desa bersangkutan," terangnya.

Ditambahkanya, Musrenbangcam ini sangat penting, sebab dari Musrenbang itu nanti usulkan kecamatan akan dibawa ke tingkat Kabupaten ini akan menjadi acuan pembangunan 2025 mendatang. Juga hasil Musrenbang kabupaten ini akan dibawa ke tingkat provinsi.

BACA JUGA:DPRD Gelar Paripurna APBD-P Kaur Tahun 2023, Bertambah Rp27,1 Miliar

"Nanti pembangunan yang bisa dialokasikan menggunakan APBD akan menjadi prioritas sedangkan yang besar akan diusulkan ke provinsi begitu seterusnya," tandasnya.(**) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: