Bawaslu Kota Bengkulu Awasi Ketat Proses Pleno Tingkat Kecamatan

Bawaslu Kota Bengkulu Awasi Ketat Proses Pleno Tingkat Kecamatan

Pleno tingkat kecamatan di Muara Bangkahulu-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat, menegaskan komitmen untuk memastikan integritas hasil pemilu di Kota Bengkulu. 

Dalam upaya tersebut, Bawaslu akan melakukan pemantauan secara ketat terhadap proses pleno di setiap kecamatan di Kota Bengkulu.

"Kami akan melakukan monitoring pengawasan langsung proses pleno di setiap kecamatan untuk menjaga hasil pemilu yang berintegritas," Ujarnya, Selasa 20 Februari 2024.

Lebih lanjut, Bawaslu juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan proses pemilu. Agar pemilu ini berjalan berlandaskan jujur dan adil. 

BACA JUGA:Prediksi Komposisi 35 Anggota DPRD Kota Bengkulu Periode 2024-2029, PAN Terbanyak

"Kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk ikut mengawal hasil pemilu dan melaporkan dugaan pelanggaran pemilu kepada pengawas pemilu terdekat, jika menemukan sekecil apapun bentuk pelanggaran," tambah Rahmat Hidayat.

Kota Bengkulu memiliki sebanyak sembilan kecamatan, yaitu Kecamatan Gading Cempaka, Singaran Pati, Selebar, Ratu Agung, Teluk Segara, Muara Bangka Hulu, Sungai Serut, Kampung Melayu, dan Ratu Samban. 

Masing-masing kecamatan menjadi fokus pengawasan untuk memastikan proses pemilu berjalan dengan baik dan bersih dari pelanggaran.

BACA JUGA:Stres Gagal Nyaleg? Bisa Nginap di RSKJ Soeprapto Bengkulu, Sudah Disiapkan 100 Kamar

Dengan adanya peran aktif dari Bawaslu dan partisipasi masyarakat, diharapkan pemilu di Kota Bengkulu dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan hasil yang dipercaya oleh semua pihak. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: