Harga Dimulai dari Rp 12 Jutaan, HP iPhone 14 Dilengkapi Kamera Belakang 12 + 12MP

Harga Dimulai dari Rp 12 Jutaan, HP iPhone 14 Dilengkapi Kamera Belakang 12 + 12MP

Spesifikasi dan harga iPhone 14-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

- Tampilan layar iPhone 14

iPhone 14 menampilkan layar berukuran 6,1 inci dengan rasio layar-ke-bodi mencapai 86%. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun layar 6,1 inci ini masih sangat cocok untuk menikmati konten visual, termasuk pemutaran video. Terlebih lagi, ponsel ini menggunakan panel layar Super Retina XDR OLED.

Layar Super Retina XDR tersebut memiliki resolusi 1170 x 2532 piksel dan kerapatan piksel sebesar 460 ppi. Dengan spesifikasi tersebut, tampilan gambar yang dihasilkan sangat cerah, bahkan ketika digunakan di luar ruangan di bawah sinar matahari.

Sehubungan dengan keakuratan warna, iPhone 14 mencakup range warna sRGB hampir di semua aspek. Secara keseluruhan, warna yang ditampilkan cukup kaya dan dinamis. Smartphone ini juga dilengkapi dengan HDR10 dan Dolby Vision, yang memungkinkan pengguna menikmati konten streaming beresolusi tinggi.

Sayangnya, refresh rate ponsel ini tetap pada 60Hz. Meskipun refresh rate ini tidak buruk dan masih mampu menghasilkan tampilan layar yang halus, tetapi ponsel sekelasnya umumnya sudah dilengkapi dengan refresh rate lebih tinggi dari 60Hz.

- Memori internal iPhone 14

iPhone 14 tersedia dalam varian kapasitas penyimpanan 128 GB, 256 GB, dan 512 GB, dengan setiap varian dilengkapi RAM sebesar 6GB.

Pastikan Anda memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki banyak aplikasi dan sering menyimpan file multimedia di ponsel, mungkin varian iPhone 14 dengan kapasitas 128 GB tidak akan cukup, dan lebih baik memilih varian 256 GB atau 512 GB.

Seperti kebanyakan seri iPhone lainnya, ponsel ini tidak memiliki slot kartu memori eksternal. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat mempertimbangkan untuk berlangganan layanan iCloud untuk mendapatkan ruang penyimpanan tambahan.

BACA JUGA:Tutorial Membuat Dua Akun Dalam Satu Perangkat iPhone, Mudah dan Cepat

BACA JUGA:Oneplus 7T, HP Android Dengan Kamera Luar Biasa Setara iPhone, Berikut 5 Keunggulannya

- Performa iPhone 14

Dengan chipset Apple A15 Bionic yang dibuat dengan proses 5 nm dan CPU Hexa-core (2x3.23 GHz Avalanche + 4x1.82 GHz Blizzard), performa iPhone 14 dapat dikategorikan sebagai sangat kuat. Meskipun menggunakan chipset yang sama dengan seri sebelumnya, iPhone 14 memiliki kinerja grafis yang ditingkatkan berkat GPU 5 Core yang dimilikinya.

Dengan performa yang ditawarkan, iPhone 14 dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas multitasking sehari-hari. Mulai dari menjelajahi internet, menggunakan media sosial, hingga mengedit video 4K, semuanya terasa cepat dan lancar.

Selain itu, performanya juga cukup baik untuk bermain game. Ponsel ini mampu menjalankan game populer seperti Call of Duty Mobile, Asphalt 8: Airbourne Plus, PUBG, dan Lego Brawls dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: