5 Rekomendasi Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

5 Rekomendasi Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

Telaga Bedakah-foto instagram @taxi_traveler-

Telaga Bedakah terletak di kaki gunung sindoro dan gunung kembang di Desa Bedakah, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Menjajal dan Mengeksplore Wahana Pandawa Water World, Wisata Air Favorit Masyarakat Jawa Tengah

Di sini, kamu dapat menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Seperti tempat berswafoto hingga permainan bebek-bebekan yang dapat kamu nikmati di telaga bedakah ini.

3. Kebun Teh Sikatok dengan view gunung Sindoro


Kebun teh sikatok dengan latar belakang Gunung Sindoro-foto: tri yulianti-

Kebuh teh dengan hamparan yang cukup luas dengan view gunung  sindoro ini menjadi tempat wisata yang bisa kamu datangi ketika berada di Wonosobo. 

Lokasinya tepat berada di Desa Sigedang, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah. Kebun teh ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Terlebih, diarea perkebunan teh juga telah di fasilitasi spot-spot untuk kalian berswafoto.

BACA JUGA:Mengeksplore Labirin dan Menelusuri Legenda Air Terjun Coban Jawa Timur

Kanan-kiri, depan-belakang perkebunan teh ini di kelilingi oleh gunung dan perbukitan yang sangat asri dan tentunya sangat indah jika dilihat.

Untuk mendapatkan pemandangan yang helas dari perkenunan teh Sikatok dengan view gunung sindoro ini, kamu harus datang lebih pagi sekitar pukul 07.00 wib.

4. Curug Sikarim


Curug Sikarim-foto instagram @taxi_traveler-

Curug ini konon katanya merupakan curug tertinggi di Pulau Jawa. Curug Sikarim adalah air terjun yang berada di dataran tinggi Dieng antara gunung bisma dan gunung sikunir.

Curug Sikarim menjadi destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Wonosobo. Karena air curug sikarim berasal dari limpahan telaga cebong yang kemudian mengalir dan menuruni tebing perbukitan dan berakhir di curug sikarim.

5. Telaga Menjer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: