5 Rekomendasi Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

5 Rekomendasi Wisata di Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

Telaga Bedakah-foto instagram @taxi_traveler-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kamu sedang berada di Jawa Tengah, kurang afdol rasanya jika tidak mengunjungi Kabupaten Wonosobo.

Selain kotanya yang sejuk, Wonosobo memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa dan dapat memanjakan mata bagi yang melihatnya.

Kabupaten Wonosobo dikenal dengan salah satu wisatanya yakni dataran tinggi Dieng. Tak heran, jika Dieng menjadi wisata yang paling banyak didatangi wisatawan, baik di hari biasa maupun di waktu libur panjang.

Selain itu,  Wonosobo juga dikenal dengan julukan kota di atas awan dan kota sejarah. Terlebih adanya Candi Borobudur dan Prampanan yang terletak di Provinsi Jawa Tengah tersebut.

BACA JUGA:6 Daya Tarik Pantai Teluk Awur Wisata Favorit di Jawa Tengah

Ada banyak wisata yang dapat kamu kunjungi apabila berada di Wonosobo. Beberapa objek wisata ini bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin berlibur ke Wonosobo.

1. Gunung Cilik


Gunung Cilik-foto instagram @taxi_traveler-

Gunung Cilik merupakan gunung yang berada di tengah hamparan perkebunan teh di Kabupaten Wonosobo. Gunung cilik ini memamerkan keindahan alam yang begitu cantik. 

BACA JUGA:Terpesona Menyaksikan Keindahan Danau Purba Yang Ada di Sulawesi Tengah

Jika kamu ingin ke gunung cilik, usahakan datang lebih pagi sekira pukul 06.00 wib agar dapat menikmati sunrise yang begitu cantik dari gunung cilik. 

2. Telaga Bedakah


Telaga Bedakah-foto instagram @taxi_traveler-

Telaga ini sangat memanjakan mata, dimana viewnya langsung berhadapan dengan gunung sindoro dan gunung kembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: