6 Daya Tarik Pantai Teluk Awur Wisata Favorit di Jawa Tengah

6 Daya Tarik Pantai Teluk Awur Wisata Favorit di Jawa Tengah

Daya Tarik Pantai Teluk Awur -Akun Instagram @erlina_wahyuningtyas-


Daya Tarik Pantai Teluk Awur -Akun Instagram @khunaaliyah01-

Bagi kamu yang hobi memancing, Pantai Teluk Awur merupakan solusi yang tepat. Pada saat weekend lokasi Pantai Teluk Awur selalu ramai oleh mereka yang hobi memancing, kegiatan memancing mereka akan diiringi semilir angin dan pantai yang menenangkan.

Kamu bisa menangkap dan memnacing berbagai jenis ikan yang ada di sana. Memancing di pantai yang satu ini akan memberikan pengalaman mancing yang berebeda. 

BACA JUGA:Pantai Jelangkung di Desa Gajahrejo Malang, Simak Asal Usul dan Keindahan Panoramanya

6. Festival Tradisional


Daya Tarik Pantai Teluk Awur -Akun Instagram @ella__nur -

Salah satu keunikan dari Pantai Teluk Awur yakni terdapat pegelaran festival tradisional yang menarik perhatian para wisatawan setiap bekunjung ke destinasi wisata yang satu ini. 

Pada satu minggu setelah lebaran atau puncak pekan Syawalan, di Pantai Teluk Awur selalu diadakan Pesta Lomban (Bakda Kupat) atau perlombaan sedekah laut.

Tradisi tahunan ini telah menjadi tradisi turun temurun sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa. Dan menarik minat wisatawan untuk datang mengunjungi Pantai Teluk Awur.

Itulah daya tarik yang ada di Pantai Teluk Awur, dengan begitu kamu dapat mempertimbangkan rencana liburanmu saat ingin berkunjung ke Pantai Teluk Awur. Satu hal yang pasti kamu akan mendapatkan pengalaman mengesankan saat berlibur ke Pantai Awur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: