Jadi Penerus Starlet! Inilah Sejarah Toyota Yaris di Indonesia

Jadi Penerus Starlet! Inilah Sejarah Toyota Yaris di Indonesia

Toyota Indonesia kembali memberikan update terhadap Yaris pada 2021.--

Namun pada 2016, Toyota memberikan improvement dengan menyematkan jantung pacu 2NR-FE 4-silinder segaris, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.496 cc dengan perolehan tenaga 107 PS di 6.000 rpm Serta torsi 140 Nm pada putaran 4.200 rpm. Mesinnya memiliki pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Toyota Yaris Joker Meluncur pada Tahun 2020
Melihat adanya permintaan pasar akan sebuah mobil hatchback, PT TAM hadirkan Yaris joker pada 2020. Masih menggunakan kode bodi yang sama seperti model sebelumnya, yakni XP150, generasi ketiganya mendapat julukan joker karena memiliki fascia menyerupai wajah Joker di film Batman dengan lampu projector pada sistem pencahayaan utama.

BACA JUGA:Tips Aman Berenang di Kolam Renang Bersama Anak

Dari sisi keselamatan bekendara Yaris joker sudah dilengkapi 7 airbags, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Pada tipe TRD Sportivo yang merupakan varian tertinggi, roda belakang sudah dilengkapi rem cakram.

Menariknya,  mobil ini kehadiran sejumlah fitur keselamatan modern speerti; Hill-Start Assist (HSA) dan juga Vehicle Stability Control (VSC).Untuk mesin dan transmisinya, Yaris joker menggunakan kepunyaan Yaris lele lansiran 2018.

BACA JUGA:Inilah Fungsi Utama Apple Air Tag yang Perlu Anda Ketahui

Yaris GR Sport 2021
Selang tiga tahun kemunculan Yaris joker, Toyota Indonesia kembali memberikan update terhadap Yaris pada 2021. Pada versi updatenya, varian TRD Sportivo digantikan oleh GR Sport. Jika dilihat, versi GR Sport-nya menggunakan lampu LED menggantikan projector serta bumper depan berubah yang tak lagi menyerupai wajah joker. Baik fitur unggulan maupun keselamatan berkendara, versi GR Sport serupa dengan model sebelumnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: